Berita Sepak Bola Nasional: Karena Aturan PSSI, Semen Padang Putus Kontrak Pemain Asing

Penulis:
Selasa , 06:30 WIB
Berita Sepak Bola Nasional: Karena Aturan PSSI, Semen Padang Putus Kontrak Pemain Asing

Semen Padang lepas Muamer Svraka

Ligaolahraga - Berita Sepak Bola Nasional: Putusan kongres PSSI yang menetapkan kuota pemain asing untuk setiap klub peserta pada gelaran Indonesia Super League (ISL) 2017 yang hanya mengizinkan mengontrak tiga pemain asing, dengan komposisi 2 + 1 (2 pemain asing bebas dan 1 pemain Asia) memakan korban. Semen Padang terpaksa melepas salah seorang penggawa asingnya, yaitu Muamer Svraka.

Diputusnya kontrak pemain asal Bosnia Herzegovina itu disampaikan langsung CEO PT Kabau Sirah Semen Padang, Daconi, yang menyebut imbas dari aturan pengunaan pemain asing yang ditetapkan PSSI membuat manajemen Kabau Sirah (julukan Semen Padang) harus rela melepas pemain yang pernah memperkuat Timnas negaranya bersama penyerang AS Roma, Edin Dzeko, tersebut.

“Karena aturan 2 + 1 yang ditetapkan PSSI pada kongres, kami terpaksa harus melepas Muamer (Svraka),” ujar Daconi, Senin (9/1).

Sebagai penggantinya, Daconi menyebut Semen Padang akan berusaha mencari salah seorang pemain Asia untuk melengkapi kuota 2 + 1 di tim Semen Padang.

“Sebagai pengganti Muamer kami akan berusaha mencari pemain Asia untuk mengisi satu slot yang tersisa,” lanjutnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Kabau Sirah  sudah memperpanjang kontrak 16 penggawa lawas yang bermain di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, termasuk tiga legium asingnya, yaitu Cassio Fransisco de Jessus, Marcel Silva Sacramento, dan juga Muamer Svraka untuk kompetisi musim depan.

Dengan diberlakukannya format 2 + 1 untuk pemain asing di setiap klub peserta ISL musim depan. Semen Padang sepertinya lebih memilih mempertahankan duo Brazil dan melepas Muamer Svraka yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu.

Pilihan tersebut dirasa cukup logis untuk tim yang didanai pabrik semen pertama di Indonesia dan Asia Tenggara itu, mengingat peran Cassio dan Marcel sepanjang TSC A 2016 cukup signifinkan dalam permainan Kabau Sirah.

Khusus Marcel, pada musim debutnya di kancah persepakbolaan Tanah Air, pemain nomor punggung 8 itu mampu tampil impresif dan tercatat sebagai top skor tim dengan catatan 21 gol sepanjang musim. Catatan tidak kalah mengkilat juga dibukukan Cassio yang sepanjang TSC A 2016 selalu menjadi pilihan utama pelatih Nilmaizar untuk menjaga benteng pertahanan Semen Padang.

Artikel Tag: tsc a 2016, semen padang, muamer svraka, bosnia herzegovina, edin dzeko, as roma, pssi, kongres

1469 
Berita Terkait
load more article