Berita Liga Inggris: Dirk Kuyt Berperan Penting Ketika Liverpool Merekrut Luis Suarez

Penulis:
Senin , 18:24 WIB
Berita Liga Inggris: Dirk Kuyt Berperan Penting Ketika Liverpool Merekrut Luis Suarez

Kuyt dan Suarez / via Gettyimages

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Mantan bintang Liverpool, Dirk Kuyt mengakui bahwa ia beperan penting dalam keputusan The Reds untuk mendatangkan Luis Suarez dari Ajax pada 2011 lalu. Pendapat Kuyt sangat diperlukan pada waktu itu, karena berasal dari liga yang sama.

Kuyt mengungkapkan bagaimana ia memainkan bagian penting dalam transfer Suarez ke Liverpool. Suarez yang saat itu bermain bagi Ajax, memang menjadi incaran utama The Reds untuk memperbaiki lini depan mereka pada saat itu.

Dan untuk mempertimbangkan langkah merekrutnya, Liverpool memerlukan opini dari Kuyt sebelum menyepakati kesepakatan senilai 22.8 juta poundsterling dengan Ajax.

Karena mendapat masukan yang sangat bagus dari Kuyt, maka pelatih Liverpool saat itu, Kenny Daglish tidak ragu untuk menyelesaikan kepindahan Suarez pada Januari 2011.

Berbicara kepada FourFourTwo, Kuyt mengatakan: “Sebelum kedatangan Luis di Liverpool, saya menyadari tentang kepentingan klub.”

“Mereka meminta pendapat saya tentang dia sebagai pemain dan tentu saja, saya berbicara tentang hal yang sangat positif.”

“Ketika saya mendengar bahwa Luis sudah didatangkan, saya memanggilnya untuk mengucapkan selamat kepadanya dan mengatakan, jika ia atau keluarganya memerlukan sesuatu seperti rekomendasi perumahan, maka ia bisa memanggilnya. Dari awal pertemuan kita sudah langsung klik, begitu juga dengan keluarga kita.”

“Kerjasama kami tercermin di lapangan. Dalam enam bulan pertama kami bermain bersama-sama dan kami menjadi pasangan yang benar-benar baik. Kami berdua mencetak banyak gol dan membantu tim memenangkan banyak poin,” akhiri Kuyt.

Pada akhirnya, Suarez mengikuti jejak Kuyt yang menjadi idola publik Anfield, meski ia harus pindah ke Barcelona pada 2014 lalu setelah membuat 69 gol bagi The Reds di musim terakhirnya.

Artikel Tag: premier league 2017, liverpool, dirk kuyt, luis suarez

269717  

Komentar:





Terima Kasih, komentar Anda sudah terkirim, mohon tunggu verifikasi admin.
Maaf, ada data yang salah. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Maaf, ada kesalahan saat mengirim data. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Maaf, ada data kesalahan dengan service email kami. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Silahkan centang verifikasi google terlebih dahulu