Berita Liga Italia: Luciano Spalletti Minta AS Roma Pertahankan Level Permainan

Penulis:
Senin , 18:00 WIB
Berita Liga Italia: Luciano Spalletti Minta AS Roma Pertahankan Level Permainan

Luciano Spalletti / via Gettyimages

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti meminta anak asuhnya untuk mempertahankan level permainannya setelah meraih kemenangan 1-0 atas Genoa pada Minggu sore lalu (08/01) waktu setempat, dalam lanjutan Giornata ke 19.

Spalletti menyambut baik kemenangan Roma atas Genoa meski diraih lewat gol bunuh diri Armando Izzo, ia juga memperintahankan para pemainnya untuk dapat melanjutkan tren baik mereka.

“Kami perlu untuk mempertahankan level kami dalam bermain,” kata Spalletti. “Sangat penting bagi kami untuk menjaga kekuatan mental, seperti yang kami tunjukkan hari ini.”

“Tim ini, berhasil memperlihatkan performa yang fantastis, terutama dalam hal karakter, kepribadian dan fisik. Kami mengambil hal-hal kecil yang menurut kami kurang untuk diubah menjadi kekuatan dan memenangkan pertandingan. Untuk hal ini, Anda harus menyerahkannya kepada para pemain.”

Kemenangan Roma atas Genoa, tidak lain karena pengaruh Federico Fazio pada lini pertahanan yang dapat membuat mereka meraih clean sheet di akhir laga, berkat penampilan gemilangnya.

“Semua orang melakukan tugasnya dengan baik. Ini bukan pertandingan pertama yang ia mainkan dengan standar tinggi. (Tapi) yang paling penting adalah melihat perjuangan tim, karena itu akan menimbulkan rasa kepuasan. Kami menunjukkan karakter yang hebat, hal yang Anda butuhkan untuk memenangkan pertandingan seperti ini.”

Pada kesempatan ini, Spalletti juga menjelaskan bahwa fisik dari para pemain Roma menjadi kunci dari kemenangan atas Genoa.

“Pada awalnya, fisik kami sangatlah fantastis. Kami sangat baik dalam hal itu dan melakukan apa yang harus kami lakukan untuk melawan tim seperti Genoa. Ketika mereka bermain melawan tim-tim besar , mereka selalu fokus untuk memenangkan bola kedua dan duel udara,” tutup Spalletti.

Artikel Tag: serie a 2017, as roma, luciano spalletti

513