Berita Liga Inggris: Turunkan Lineup Termuda Dalam Sejarah Klub, Klopp Tidak Percaya

Penulis:
Senin , 16:45 WIB
Berita Liga Inggris: Turunkan Lineup Termuda Dalam Sejarah Klub, Klopp Tidak Percaya

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku tidak percaya bahwa ia baru saja membuat sejarah dengan menurunkan lineup termuda The Reds ketika berhadapan dengan Plymouth di putaran ketiga Piala FA, pada hari Minggu kemarin (08/01).

Klopp yang menurunkan skuat muda The Reds ketika ditahan imbang tanpa gol oleh Plymouth, merasa terkejut ketika diberitahu bahwa ia baru saja menurunkan starting XI termuda dalam sejarah klub.

Mesikpun pada lineup tersebut, terdapat nama Lucas Leiva (29 tahun) yang menjadi pemain tertua. Tapi rata-rata umur dari 11 pemain yang diturunkan Klopp adalah 21 tahun - 296 hari.

“Apakah iya? (Meskipun) dengan Lucas? Jujur, kami tidak berpikir akan hal itu. Kami membuat lineup tersebut karena anak-anak layak mendapatkannya dan tampak bagus dalam latihan,” kata Klopp.

“Anda pasti dapat selalu berpikir, apakah mungkin untuk meninggalkan pemain ini dan pemain ini. Di sini, kami memiliki satu atau dua masalah dalam beberapa minggu terakhir. (Pemain) harus bermain begitu sering atau kembali terlalu cepat.”

Meski kecewa dengan  hasil seri yang diraihnya, tapi Klopp menegaskan bahwa pilihan lineupnya meruapakan keputusan terbaik yang ia buat untuk skuatnya.

“Tidak ada pemain yang berada di bangku cadangan dan memiliki masalah, tapi, misalnya Daniel (Sturridge) hanya berlatih selama tiga hari, Adam (Lallana) bermain di banyak pertandingan setelah cedera, Gini (Wijnaldum) memainkan hampir semua laga.”

“Jadi untuk setiap pemain, terdapat alasan mengapa ia tidak harus berada di lapangan. Emre (Can) memiliki beberapa masalah cedera dan kurang mendapat menit bermain di beberapa minggu terakhir yang membuat kami menurunkannya, itu bagus.”

“Pada akhirnya, ini adalah lineup terbaik dan semua pemain pantas mendapatkannya. Kami tidak berpikir tentang usia, mereka adalah pemain penting di skuat kami dan itulah mengapa kami menggunakan mereka,” akhiri mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

Artikel Tag: premier league 2017, liverpool, jurgen klopp

790