Berita Liga Spanyol: Bixente Lizarazu Sebut Zinedine Zidane Lebih Pintar Dari Rafael Benitez

Penulis:
Senin , 13:00 WIB
Berita Liga Spanyol: Bixente Lizarazu Sebut Zinedine Zidane Lebih Pintar Dari Rafael Benitez

Zinedine Zidane / via Gettyimages

Ligaolahraga - Berita Liga Spanyol: Eks pemain Bayern Munich, Bixente Lizarazu mengatakan bahwa rekan senegarnya di Prancis, Zinedine Zidane merupakan orang yang jauh lebih pintar dibandingkan Rafael Benitez, terutama dalam bekerjasama dengan Cristiano Ronaldo.

Lizarazu memuji Zidane yang telah belajar dari kesalahan Benitez dalam menangani Ronaldo. Seperti diketahui bahwa, Benitez gagal mengeluarkan kemampuan terbaik Ronaldo setelah sebelumnya ia menjadi pemain terbaik di dunia di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

Setelah membuat awal karier yang buruk di Bernabeu, mantan pelatih Valencia dan Liverpool itu harus menerima kenyataan untuk kehilangan tempatnya sebagai juruk taktik utama Madrid pada Januari tahun lalu.

“Saya bisa melihat seberapa pintarnya ia dalam bekerja dengan Cristiano Ronaldo, tidak seperti apa yang Rafael Benitez lakukan, di mana ia justu mengkritiknya ketika ia tiba,” kata Lizarazu kepada situs resmi FIFA.

“Itu bukan hal yang Anda harus lakukan dengan pemain terbaik, di mana ia bisa membuat 50 gol selama semusim.”

Lizarazu menambahkan bahwa ia terkejut dengan betapa mudahnya Zidane meracik Madrid menjadi tim yang tangguh, karena sebagai pemain Lizarazu tidak melihat karakter pelatih pada diri Zidane.

“Saya pikir, dia menemukan bakat baru yang tidak ia dapatkan, ketika ia menjadi seorang pemain, karena sebagai pemain dia hanya harus tampil baik di lapangan untuk membantu rekan satu timnya. Dia tidak perlu terlalu sering berkomunikasi, karena ia berkomunikasi dengan baik lewat kakinya.”

“Dari luar, saya menemukan cara ia berkomunikasi yang begitu luar biasa. Dia jelas, sangat nyaman dengan media dan Anda dapat mengetahuinya, bahwa dia mendapat dukungan dari setiap pemain,” akhiri Lizarazu.

Artikel Tag: la liga 2017, real madrid, bixente lizarazu, zinedine zidane, rafael benitez

1864