Berita Liga Jerman: Lahm Masih Belum Siap Pensiun dari Bayern Munich

Penulis:
Senin , 22:12 WIB
Berita Liga Jerman: Lahm Masih Belum Siap Pensiun dari Bayern Munich

Philipp Lahm

Ligaolahraga - Berita Liga Jerman: Bek Bayern Munich, Philipp Lahm, mengatakan bahwa musim ini bukanlah musim terakhirnya sebagai pemain. Hal ini diungkapkan saat Bavarians sedang mempersiapkan diri menjelang paruh kedua Bundesliga.

Bayern Munich saat ini tengah berada di Qatar untuk menjalani latihan dengan cuaca hangat menjelang pertandingan tandang mereka melawan Freiburg pada 20 Januari nanti, ketika musim 2016-17 di Bundesliga mulai dilanjutkan.

Bek berusia 33 tahun ini, yang pensiun dari timnas Jerman setelah berhasil mengangkat trofi Piala Dunia 2014, belakangan dikatakan bahwa kariernya sebagai pemain sepak bola akan segera berakhir dan telah disebut-sebut akan mengisi posisi direktur olahraga Bayern di masa depan.

Namun, sang kapten menegaskan bahwa ia masih memiliki banyak hal yang dapat diberikan di lapangan.

“Ini adalah kamp latihan pertengahan musim kedua terakhir saya. Kontrak saya masih berjalan sampai 2018” kata Lahm, seperti dikutip dari Bild.

Bayern sendiri kini berada di puncak klasemen dengan selisih tiga poin dari RB Leizpig di Bundesliga. Sedangkan di Liga Champions, mereka akan menghadapi Arsenal dalam babak 16 besar pada Februari mendatang.

Meski klub raksasa Jerman tersebut mengakhiri paruh pertama musim ini dengan kemenangan telak 3-0 atas RB Leipzig, namun Lahm tahu bahwa timnya masih memiliki banyak ruang untuk diperbaiki di bawah arahan pelatih kepala Carlo Ancelotti.

“Kami harus menemukan keseimbangan yang lebih baik antara serangan dan pertahanan. Dalam banyak pertandingan hal itu sudah bekerja dengan baik, tapi ada saat-saat di musim ini ketika hal tersebut tidak berjalan dengan sempurna,” tambahnya.

Artikel Tag: philip lahm, carlo ancelotti, bayern munich, bundesliga 2017, berita liga jerman