Review Liga Italia: Juventus 3-0 Bologna, Sepasang Gol Higuain Bawa Bianconeri Pecahkan Rekor

Penulis:
Senin , 08:15 WIB
Review Liga Italia: Juventus 3-0 Bologna, Sepasang Gol Higuain Bawa Bianconeri Pecahkan Rekor

Higuain rayakan gol ke gawang Bologna

Ligaolahraga - Review Liga Italia: Juventus berhasil mencetak rekor anyar 26 kemenangan beruntun usai mengalahkan Bologna dengan skor tiga gol tanpa balas pada giornata ke-19 Serie A di Juventus Stadium, hari Minggu (8/1) malam waktu setempat.

Sepasang gol yang dicetak gol Gonzalo Higuain, masing-masing pada menit ketujuh dan 55 plus satu gol tambahan dari Paulo Dybala melalui titik penalti, sukses membawa kemenangan ke-26 beruntun di kandang dalam partai Serie A.

Hasil ini melewati rekor yang sebelumnya diciptakan di era Antonio Conte dari periode bulan Agustus tahun 2013 hingga November 2014 silam dan menjaga jarak keunggulan empat poin dari AS Roma yang di tempat lain sukses menjungkalkan Genoa dengan skor tipis 1-0.

Hanya butuh tujuh menit bagi tim tuan rumah untuk memecahkan kebuntuan ketika Miralem Pjanic mengirim umpan chip brilian ke Gonzalo Higuain yang melanjutkannya dengan tendangan voli demi menjebol gawang Bologna, meski sempat terkena tangan penjaga gawang, Antonio Mirante.

Upaya dari Stephan Lichtsteiner masih melebar dari situasi sepak pojok, demikian pula dengan Higuain, namun pemain tim nasional Swiss ini dikartu kuning karena menyikut dan akan absen pada laga kontra Fiorentina di pekan depan.

Marios Oikonomou kemudian dengan cerobohnya melanggar Stefano Sturaro dan wasit menghadiahi tendangan penalti bagi Bianconeri. Paulo Dybala yang maju sebagai eksekutor sukses menunaikan tugasnya dengan baik, seakan menjadi penebusan dosa atas kegagalan di Piala Super Italia 2016.

Juve tetap mendominasi di babak kedua dan berhasil menambah keunggulan ketika Lichtsteiner yang merangsek dari sisi kanan lini serang Juventus, lalu mengirim bola ke Higuain yang melanjutkannya dengan tandukkan.

Juan Cuadrado sempat hampir menambah keunggulan melalui sentuhan pertamanya usai menggantikan Pjanic, namun Dybala melambungkan bola ke atas gawang.

Di menit ke-81, pemain yang baru diboyong dari Genoa di bulan Januari ini, Tomas Rincon, diberi kesempatan untuk melakukan debut berkostum Hitam-Putih.

Juventus (4-3-1-2): Neto; Lichtsteiner, Barzagli, Chiellini, Asamoah; Khedira (Rincon 81'), Marchisio, Sturaro; Pjanic (Cuadrado 69'); Dybala, Higuain (Mandzukic 73').

Bologna (4-3-3): Mirante; Torosidis, Oikonomou, Maietta, Masina; Donsah, Viviani, Dzemaili (Pulgar 71'); Krejci (Rizzo 71'), Destro, Di Francesco (Mounier 87').

Artikel Tag: gonzalo higuain, juventus, paulo dybala, bologna, review liga italia, serie a

484 
Berita Terkait
load more article