Berita Liga Spanyol: Teriaki Presiden La Liga, Pique Tak Takut Dijatuhi Hukuman

Penulis:
Senin , 20:12 WIB
Berita Liga Spanyol: Teriaki Presiden La Liga, Pique Tak Takut Dijatuhi Hukuman

Pique saat menunjuk Javier Tebas

LigaOlahraga - Liga Spanyol: Kemarahan Gerard Pique jelas terlihat ketika ia berteriak pada Presiden La Liga, Javier Tebas, yang dianggapnya mendukung Real Madird. Kejadian tersebut menyusul hasil mengecewakan Barcelona yang hanya bermain imbang 1-1 saat melawan Villarreal di pentas La Liga.

Protes Barcelona ditolak oleh wasit ketika pasukan Blaugrana merasa bahwa Bruno Soriano yang saat itu terjatuh di kotak penalti menghalangi tendangan Lionel Messi dengan tangannya. Akibatnya, bola tersebut melambung ke atas dan hanya melayang di atas mistar.

Sesaat setelah pertandingan usai, Pique langsung ke pinggir lapangan dan tampak berteriak, “Apakah anda melihat itu? Ya, anda, anda!” teriaknya sambil menunjuk ke arah kotak direksi di mana Tebas sedang menonton pertandingan.

Presiden La Liga tersebut menjadi tamu kehormatan karena Villarreal baru saja meresmikan nama stadion baru mereka menjadi Estadio de la Eramica, setelah sebelumnya dikenal dengan nama El Madrigal.

Pique sangat marah dengan keputusan wasit Ignacio Iglesias yang tidak melihat apa yang dilakukan Bruno sebagai pelanggaran padahal dia berdiri tak jauh dari tempat tersebut. Wakil Presiden Barcelona, Jordi Mestre juga sempat berkomentar setelah pertandingan, “Tangan Bruno yang mengenai bola dilakukan sengaja,” ungkapnya.

Meski Messi berhasil menyelamatkan Barcelona melalui tendangan bebasnya di penghujung laga, hasil seri ini tentu menambah dua angka defisit Barcelona dari Real Madrid dengan total lima poin.

Pemain Barcelona dan pendukungnya merasa bahwa apa yang terjadi dengan mereka sangat tidak adil jika dibandingkan dengan penalti yang diberikan pada Real Madrid saat di Copa del Rey. Luka Modric yang saat itu terjatuh di kotak penalti terlihat didorong oleh rekan setimnya sendiri.

Pique mengatakan setelah pertandingan, “Hari ini ada dua penalti yang jelas bagi kani namun itu tidak diberikan.”

Ketika ditanya apakah ia takut dihukum karena berteriak pada Tebas, dirinya menjawab, “Saya masih berpikir persis sama dan setiap pekan saya terbukti benar,” tegasnya.

Artikel Tag: barcelona, lionel messi, gerard piqu, la liga, javier tebas