Ragam MotoGP: Valentino Rossi Masih Jadi Raja Media Sosial 2016

Penulis:
Minggu , 20:36 WIB
Ragam MotoGP: Valentino Rossi Masih Jadi Raja Media Sosial 2016

Valentino Rossi

Ligaolahraga - Ragam MotoGP: Valentino Rossi maih menjadi raja media sosial di 2016 dan memimpin dalam ranking Facebook dan Twitter di negara asalnya Italia, sementara mendiang Marco Simoncelli secara mengejutkan berada di atas Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso.

Berdasarkan ranking yang dilansir oleh Ossevatorio Social VIP (VIP Social Media Observatory) mengungkapkan bahwa Valentino Rossi tetap memimpin, menjadi satu-satunya tokoh olahraga di luar sepak bola yang mampu berkompetisi dengan supremasi dunia sepak bola.

“The Doctor menduduki peringkat pertama di Facebook dan Twitter, tetapi ia kalah dalam jumlah follower di Instagram dengan Mario Balotelli masih memimpin di depan Andrea Pirlo yang jumlah pengikutnya semakin meningkat,” ungkap Stefano Chiarazzo dari Ossevatorio Social VIP.

Dengan fans baru yang tercatat sebanyak 1,1 juta orang, jumlah pengikutnya meningkat menjadi 13 juta di Facebook, diikuti oleh Balotelli, Pirlo, dan Stephan El Shaarawy dari ranking dua hingga empat. Sementara Gianluigi Buffon merebut peringkat kelima dari Alessandro Del Piero (Eks kapten Juventus yang saat ini menjadi komentator di Sky Sport) yang masih berada di depan Carlo Ancelotti, Giorgio Chiellini dan Claudio Marchisio.

Di Facebook di depan Andrea Iannone (peringkat 21) masih ada mendiang Marco Simoncelli (peringkat 15) yang membuktikan kecintaan para fans terhadap pebalap asal Coriano tersebut. Di posisi di bawahnya lagi ada Antonio Cairoli (24) dan Andrea Dovizioso (26).

Sementara di Twitter Valentino Rossi masih memimpin sekali lagi, saat ini dengan jumlah pengikut sebanyak 4,7 juta (+700 ribu). Pebalap kedua dalam ranking adalah Dovizioso yang berada di posisi ke-20 dan secara mengejutkan eks pebalap MotoGP Max Biaggi berada di posisi 24 di atas Marco Melandri (37) dan Iannone (41).

Di Instagram Valentino Rossi masih kalah dengan Mario Balotelli dengan 4,6 juta pengikut, dan the Doctor harus puas berada di peringkat ketiga dan pebalap kedua yang ada dalam daftar adalah Andrea Ianonne di peringkat 22 diikuti oleh Dovizioso (28) dan Cairoli (30).

Artikel Tag: valentino rossi, motogp, italia, ragam, andrea dovizioso, andrea iannone, marco melandri, marco simoncelli

4039 
Berita Terkait
load more article