Prediksi Liga Italia: Juventus vs Bologna, Revans Bianconeri!

Penulis:
Minggu , 18:12 WIB
Prediksi Liga Italia: Juventus vs Bologna, Revans Bianconeri!

Juventus ingin meneruskan dominasi di liga domestik meski baru menelan kekalahan di Piala Super Italia

Ligaolahraga - Prediksi Liga Italia: Juventus akan menghadapi Bologna di giornata ke-17 Serie A di hari Minggu (8/1) malam waktu setempat, dengan niatan untuk segera bangkit usai dikandaskan AC Milan pada laga Piala Super Italia.

Il Bianconeri masih unggul empat poin dari tim peringkat kedua di klasemen sementara, AS Roma, namun menelan pil pahit dan tak mampu memenuhi ekspektasi untuk membawa pulang trofi Piala Super Italia di Doha, Qatar, pada laga terakhir di tahun 2016.

Oleh karena itu laga melawan Bologna di partai perdana pada tahun 2017 ini dapat menjadi penebusan kekalahan dari kegagalan atas Il Rossoneri demi mewujudkan harapan untuk meraih gelar Scudetto keenam secara beruntun pada akhir musim nanti.

Meski demikian, laga melawan Rossoblu takkan berjalan dengan mudah sebab pasukan asuhan Roberto Donadoni terbilang sedang dalam kondisi moral yang naik usai mengalahkan Pescara dengan skor 3-0 di laga terakhir tahun 2016.

Pemain Kunci

Paulo Dybala (Juventus)
Striker asal Argentina ini belum bisa memenuhi ekspektasi seperti layaknya di musim lalu lantaran menderita cedera cukup panjang di periode bulan Oktober hingga Desember. Namun bakatnya yang merupakan kombinasi dari kecepatan, teknik dan kecerdasan dapat menjadi hal yang vital bagi Bianconeri dalam segala keadaan. Selain itu, kegagalannya mengeksekusi tendangan penalti ke gawang Gianluigi Donnarumma dapat menjadi alasan penebusan dosa di laga kali ini.

Adam Masina (Bologna)
Bek kiri blasteran Maroko-Italia ini berhasil menjadi sosok kunci dalam kemenangan 3-0 atas Pescara di laga terakhir tahun 2016, ia bahkan berkontribusi dengan mencetak satu gol di laga itu. Ditambah lagi belakangan Masina kerap dikaitkan dengan Juventus yang sedang berupaya mencari pengganti Patrice Evra.

Prakiraan Susunan Pemain

Juventus (4-3-1-2): Neto; Lichtsteiner, Barzagli, Chiellini, Asamoah; Khedira, Marchisio, Rincon; Pjanic; Dybala, Higuain.

Bologna (4-3-3): Mirante; Torosidis, Maietta, Gastaldello, Masina; Nagy, Viviani, Dzemaili; Rizzo, Destro, Krejci.

Prediksi Hasil Pertandingan

Bologna adalah pemutus rekor kemenangan beruntun Il Bianconeri di musim lalu dengan hasil imbang 0-0 di Stadio Renato Dall'Ara pada bulan Februari 2016. Namun jika mempertimbangkan fakta bahwa Il Rossoblu tak pernah meraih kemenangan dari Juventus sejak tahun 2011 silam dan rekor pertemuan di musim lalu dengan hasil 3-1 di Turin, maka tim tuan rumah sangat dijagokan untuk kembali meraih kemenangan tanpa balasan gol.

Artikel Tag: juventus, bologna, paulo dybala, adam masina, prediksi liga italia, serie a

624