Berita Liga Spanyol: Rotasi Skuat Merupakan Hal Terpenting Bagi Zinedine Zidane

Penulis:
Minggu , 10:15 WIB
Berita Liga Spanyol: Rotasi Skuat Merupakan Hal Terpenting Bagi Zinedine Zidane

Zinedine Zidane / via Gettyimages

Ligaolahraga - Berita Liga Spanyol: Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane berpendapat bahwa sistem rotasi skuat yang ia lakukan bagi El Real, sangatlah penting untuk gaya permainan yang ia usung. Rotasi pemain bertujuan agar Zidane dapat memainkan para pemain terbaiknya.

Zidane percaya bahwa semua pemainnya yang ia miliki di skuatnya saat ini adalah faktor kunci dari keberhasilan yang ia raih hingga sejauh ini.

“Bagi saya, mereka semua adalah pemain penting dan semua harus bermain,” katanya.

“Meskipun akan ada pemain yang bermain lebih. Tapi ketika Anda memiliki tim yang berisikan 24 pemain, saya ingin mereka tahu bahwa kami akan memenangkan berbagai hal dengan bantuan mereka semua, secara bersama-sama.”

“Ketika Anda berlatih sepanjang minggu, Anda juga harus memiliki kesempatan untuk bermain dan dengan begitu banyaknya laga, saya bisa melakukannya. Bila Anda memiliki 13 pemain, seperti saat ketika saya masih bermain, Anda tidak bisa melakukan itu. Tapi, sekarang saya bisa mengubahnya dan memutarnya, untuk memastikan bahwa semua pemain memainkan peran penting.”

Pada laga terakhirnya Madrid berhasil menang 5-0 atas Granada pada Sabtu lalu (07/01), hasil tersebut membuat mereka menyamai rekor Barcelona, yang tidak terkalahkan dalam 39 pertandingan berturut-turut.

Meski mengaku bahagia, tapi Zidane tidak ingin anak asuhnya berhenti diangka tersebut.

“Ini adalah kepuasan tersendiri bagi saya, tentu saja. Kami sangat senang dapat menyamai rekor ini. Tapi yang paling penting adalah tentang apa yang kami lakukan dan kami harus terus melanjutkannya dengan bermain baik.”

“Secara teknis, akan ada hal yang lebih mudah jika Anda dapat mencetak gol di awal pertandingan karena ruang akan terbuka. Tapi kami akan menghadapi pertandingan lain dalam tiga hari ke depan, kami harus pergi ke Sevilla dan saya tahu kami akan kesulitan,” tutup Zidane.

Artikel Tag: la liga 2017, real madrid, zinedine zidane

902