Berita Piala FA: Data Dan Fakta Jelang Laga Preston North End vs Arsenal (7 Januari 2017)

Penulis:
Sabtu , 18:30 WIB
Berita Piala FA: Data Dan Fakta Jelang Laga Preston North End vs Arsenal (7 Januari 2017)

Alexis Sanchez (Arsenal)

Ligaolahraga - Berita Piala FA: Berikut ini adalah data dan fakta jelang pertandingan antara Preston North End dan Arsenal (Deepdale) di putaran ketiga turnamen Piala FA (FA Cup) musim 2016-17 yang digelar pada hari Sabtu, 7 Januari 2016 (pukul 22.00 WIB).

- Ini akan menjadi pertemuan pertama di Piala FA antara kedua tim ini sejak Januari 199 ketika Arsenal menang 4-2 di Deepdale di putaran ke-3.

- Dalam tiga pertemuan sebelumnya di Piala FA yang digelar di Deepdale, tercipta 15 gol antara kedua tim ini (7 gol untuk Preston, 8 gol untuk Arsenal) dengan rata-rata lima gol per pertandingan.

- The Lilywhites memenangi satu dari 15 pertandingan terakhir mereka di Piala FA menghadapi lawan dari divisi utama, yakni menang 4-1 dalam laga tandang versus Derby pada Januari 2008.

- The Gunners nyaris mencatat rekor sempurna menghadapi lawan dari divisi yang lebih rendah di Piala FA, hanya kalah sekali dalam 36 partai terakhir mereka (0-1 vs Blackburn pada Februari 2013).

- Pelatih Preston Simon Grayson pernah bertemu Arsenal sebanyak tiga kali di Piala FA, semuanya saat dia masih menangani Leeds United (imbang 1, kalah 2).

- Theo Walcott terlibat dalam tiga gol di dua penampilan terakhirnya di Piala FA (dua gol dan satu assist).

- Alexis Sanchez mencetak lima gol dan memberikan empat assist dalam sembilan partai  Piala FA untuk Arsenal, dengan keterlibatan dalam setiap gol terjadi di Emirates atau Wembley Stadium.

Artikel Tag: preston north end, arsenal, liga primer

392