Prediksi Liga Italia: Napoli vs Sampdoria, Incar Kebangkitan di Awal Tahun!

Penulis:
Sabtu , 12:15 WIB
Prediksi Liga Italia: Napoli vs Sampdoria, Incar Kebangkitan di Awal Tahun!

Mertens diharapkan bisa melanjutkan performa positifnya di awal tahun 2017

Ligaolahraga - Prediksi Liga Italia: Napoli akan menjamu Sampdoria pada hari Sabtu (7/1) malam waktu setempat di giornata ke-19 Serie A dengan target untuk mengembalikan performa positif di awal tahun 2017 usai mengakhiri tahun lalu dengan tak terkalahkan selama dua bulan.

Pasukan asuhan Maurizio Sarri dan Marco Giampaolo akan berharap bahwa jeda musim dingin akan memberikan hal positif kepada mereka, usai mengakhiri tahun 2016 dengan hasil imbang masing-masing dengan skor 3-3 dan 0-0.

Sampdoria hanya bermain imbang tanpa gol kontra Chievo Verona yang menyimpulkan performa buruk mereka di bulan Desember, terutama jika mengingat penampilan impresif mereka selama musim gugur, ketika berhasil mengoleksi 16 poin selama bulan Oktober dan November.

Sementara Il Partenopei ditahan imbang oleh Fiorentina di Stadio Artemio Franchi, meski mereka sempat unggul terlebih dulu di babak pertama, namun performa gemilang dari Federico Bernardeschi berhasil menjadi pengubah jalannya pertandingan, sebelum diselamatkan oleh gol penalti Manolo Gabbiadini.

Pemain Kunci

Dries Mertens (Napoli)
Semenjak Arkadiusz Milik absen karena cedera ligamen lutut, gelandang serang asal Belgia ini ditugaskan menjadi striker palsu (false 9) dalam formasi 4-3-3 Maurizio Sarri. Hal itu terbukti ampuh sebab Mertens berhasil menorehkan delapan gol dalam tiga laga terakhir di Serie A. Kini ia berharap untuk dapat meneruskan performa tersebut usai jeda panjang musim dingin.

Luis Muriel (Sampdoria)
Rumor yang berkembang belakangan menyebutkan bahwa pemain asal Kolombia ini mendapatkan tawaran dari sejumlah klub besar dan itu bisa mewakili betapa baik kualitasnya di musim ini. Duetnya bersama Fabio Quagliarella berhasil menorehkan total 10 gol.

Prakiraan Susunan Pemain

Napoli (4-3-3): Reina; Hysaj, Tonelli, Maksimovic, Strinic; Zielinski, Diawara, Hamsik; Callejon, Mertens, Insigne.

Sampdoria (4-3-1-2): Puggioni; Sala, SIlvestre, Skriniar, Regini; Barreto, Torreira, Linetty; Fernandes; Quagliarella, Muriel.

Prediksi Hasil Pertandingan

Napoli belum pernah menelan kekalahan kontra Sampdoria sejak musim 2009/2010 silam dan memenangkan setengah dari total 36 pertemuan kontra Sampdoria. Namun demikian, lantaran para striker Samp ingin membuktikan diri, sementara lini pertahanan Partenopei begitu rapuh, maka hasil tak bisa dipastikan.

Kedua tim diyakini akan saling mencetak gol dengan total tiga atau empat gol tercipta di laga ini. Jika mempertimbangkan penampilan Mertens belakangan ini, maka pria asal Belgia diyakini akan kembali mencetak gol.

Artikel Tag: napoli, sampdoria, maurizio sarri, marco giampaolo, dries mertens, luis muriel, prediksi liga italia, serie a

518 
Berita Terkait
load more article