Berita MotoGP: Ini Rencana Vinales Hadapi Permainan Mental Rossi

Penulis:
Jum'at , 16:12 WIB
Berita MotoGP: Ini Rencana Vinales Hadapi Permainan Mental Rossi

Vinales & Rossi

Ligaolahraga - Berita MotoGP: Maverick Vinales kini akan memulai perjalanan barunya bersama tim Yamaha. Rossi pun berniat memanfaatkan Vinales untuk menyabet titel kesepuluhnya, namun siapa sangka jika ternyata Vinales memiliki rencana lain. Apa itu?

Pada musim 2016, mantan pebalap Suzuki itu memutuskan untuk melanjutkan kiprahnya di MotoGP bersama Yamaha dan menjadi tandem anyar Valentino Rossi. Vinales pun merasa senang dengan tim barunya.

“Bagi saya, pengalaman yang akan saya dapatkan nanti di Yamaha sanagtlah krusial. Ini merupakan tugas besar bagi saya, sebab mereka sudah banyak menang. Suzuki itu (sebenarnya) juga hebat, tapi Yamaha telah menorehkan keberhasilan yang panjang dalam sejarah. Saya merasa terhormat bisa membalap di tim selevel Yamaha,” ujar sang rider yang kini baru berusia 21 tahun.

Dengan dalih menyelamatkan masa depan Vinales dalam balap kelas premier, The Doctor ingin sang rider Spanyol untuk membantunya menyabet titel kesepuluhnya di musim depan. Namun ternyata kenyataan tak berjalan sesuai harapan Rossi, Vinales justru memiliki rencana lain. Ia mengaku ingin memeperebutkan titel pertamanya mengingat peluangnya di tim Yamaha sangat besar.

“Ya, tentu saja. Perubahan ini (hengkangnya ke Yamaha) sangat memperbesar peluang saya untuk memperebutkan gelar dan memenangkannya. Inilah target saya,” tandas Vinales sambil tertawa jahat seperti yang dilansir dari Speedweek.

Di musim depan, Vinales akan menggeber Yamaha bersama Rossi, yang terkenal kerap berseteru dengan para rivalnya seperti Max Biaggi, Sete Gibernau, Casey Stoner, Jorge Lorenzo and Marc Márquez. Lantas apakah hal semacam ini akan mengganggu Vinales?

“Hal semacam ini tidak akan mengganggu saya, sebab niat saya adalah cuma belajar darinya saat ia bekerja. Saya hanya terfokus dengan pekerjaan saya di box (garasi). Entahlah, saya bukan tipe pebalap yang akan terpancing ke dalam permainan mentalnya. Saya hanya berusaha mencetak hasil yang terbaik pada hari Minggu.

“Saya rasa komentar apapun tidak akan mengganggu saya saat sesi konferensi pers atau semacamnya. Semua pebalap berada di sini untuk menang. Itulah yang terpenting. Ini adalah bagian dari permainan. Sejauh ini, saya sudah sering berganti kelas atau dapat rekan baru. Hubungan saya selalu baik dengan semua orang. Saya biasanya suka mengulas performa saya, dan selain itu saya (berusaha) baik pada semua orang.” 

Artikel Tag: maverick vinales, rossi, motogp 2017, motogp 2016, suzuki, movistar yamaha

7107 
Berita Terkait
load more article