Berita MotoGP: Momen-momen Sulit Valentino Rossi di Musim 2016

Penulis:
Senin , 08:00 WIB
Berita MotoGP: Momen-momen Sulit Valentino Rossi di Musim 2016

Valentino Rossi saat masih bersama Linda

Liga Olahraga - Berita MotoGP: Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengalami momen yang sangat pelik dalam hidupnya pada musim 2016. The Doctor - julukan Rossi, kembali gagal meraih gelar juara dunianya yang ke-10 setelah kalah bersaing dengan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Tak hanya itu, pada awal kejuaraan Rossi pun harus berpisah dengan kekasihnya Linda Morselli yang sudah dipacarinya selama empat tahun pada Maret 2016 silam. Dua hal ini pun menjadi ujian yang cukup berat bagi pebalap asal Italia ini.

Menurut Rossi, menjadi jomblo atau tidak memiliki kekasih pada musim ini ternyata tidak membantu dirinya untuk bisa meraih gelar juara 2016.

Kendati demikian, The Doctor pun sangat senang karena Linda bisa mendapatkan pasangan baru dan sudah membuat lompatan besar dengan memiliki kekasih dari pebalap Formula 1 (F1), Fernando Alonso.

“Saat saya sedang single itu tidak bisa membantu saya memenangkan gelar. Sekarang setahun sejak saya meninggalkan Linda setelah empat tahun. Sekarang dia dengan Alonso, sehingga telah membuat lompatan dari MotoGP ke F1,” kata Rossi.

Mengenai F1, pebalap berusia 37 tahun ini pernah melontarkan niatnnya untuk pindah ke ajang balap mobil F1. Namun hal ini urung terjadi dan Rossi tetap menjadi pebalap di MotoGP.

Rossi mengatakan pada tahun 2006 diriya sempat berubah pikiran untuk mencoba F1. Namun, hal ini tak terjadi dan dirinya sangat senang sampai saat ini masih bisa terus membalap bersama Yamaha.

“Pada tahun 2006 saya ingin pindah ke Formula 1 dan sudah sangat dekat, tapi saya senang tetap di Kejuaraan Dunia MotoGP, karena saya masih ingin melakukannya,” ujarnya.

Lebih jauh, dia menyampaikan titik balik kariernya di ajang MotoGP terjadi ketika dirinya kembali membalap untuk Yamaha. Awalnya hal ini tidak mudah bagi pabrikan Jepang itu, yang sempat berharap Rossi mengakhiri kariernya di tim berlambang garpu tala tersebut.

“Titik balik karier terjadi di paruh kedua saya kembali ke Yamaha. Itu tidak mudah untuk meyakinkan Yamaha. Mereka sangat kecewa saya telah meninggalkannya ke pabrikan lain. Rencana mereka adalah saya mengakhiri karier saya dengan mereka,” ungkapnya.

Artikel Tag: valentino rossi, motogp, movistar yamaha, linda morselli, fernando alonso

3582 
Berita Terkait
load more article