Berita Liga Champions: Mantan Pelatih Milan Unggulkan Juventus Sebagai Juara Liga Champions

Penulis:
Kamis , 08:48 WIB
Berita Liga Champions: Mantan Pelatih Milan Unggulkan Juventus Sebagai Juara Liga Champions

Juventus diyakini bisa menjadi juara Liga Champions musim ini

Ligaolahraga - Berita Liga Champions: Arrigo Sacchi dengan percaya diri mengatakan bahwa tahun ini adalah saat yang tepat bagi Juventus untuk menjadi juara Liga Champions, sebab mereka adalah salah satu dari dua atau tiga klub terbaik di dunia.

Sacchi pernah mengantarkan AC Milan menjuarai Liga Champions di dua tahun beruntun pada 1989 dan 1990, serta juga pernah membawa timnas Italia ke partai final di Piala Dunia edisi tahun 1994.

Il Bianconeri menjadi salah satu kandidat untuk meraih gelar juara di kompetisi paling bergengsi antar klub Eropa tersebut dan pria berusia 70 tahun ini memberikan pandangannya tentang juara bertahan Serie A itu.

"Saya yakin bahwa ini adalah tahun yang tepat untuk Juventus di Eropa," ungkap Sacchi yang juga pernah menangani Real Madrid sebagai direktur olahraga pada musim 2004/2005 ini.

"Jika Anda menengok kepada klub-klub besar di benua ini, mereka sedang kesulitan (di liga masing-masing). Lihat saja bagaimana Real Madrid bersusah payah meraih kemenangan di Piala Dunia antar klub melalui extra time."

"Di Premier League, yang bersaing di puncak klasemen adalah Chelsea dan Liverpool, dua tim yang bahkan tak bermain di Liga Champions musim ini. Juventus memiliki segalanya untuk menjuarai Liga Champions, yaitu pelatih, pemain dan klub yang hebat. Mereka hanya perlu lebih percaya diri lagi."

Juventus lolos sebagai juara Grup H dan akan memulai perjuangannya di babak knock-out menghadapi FC Porto pada bulan depan.

"Selama 40 tahun terakhir, Liga Champions selalu menjadi milik mereka yang mendominasi, terkecuali untuk dua atau tiga hal. Namun mendominasi yang saya maksud adalah mengambil alih pertandingan dan lebih percaya diri daripada lawan."

"Di Serie A, Napoli asuhan Maurizio Sarri menjadi yang paling atraktif, sementara Roma selalu mencoba bermain dengan gaya menyerang, namun Juve berada di level yang berbeda dari mereka."

"Il Bianconeri memiliki superioritas ini dalam hal kepercayaan diri, menguasai dan gaya yang saya tidak lihat ada di klub lainnya di Italia. Bahkan, saya yakin bahwa Juve adalah salah satu dari dua atau tiga klub terbaik di dunia soal organisasi dan visi terhadap masa depan."

Artikel Tag: arrigo sacchi, juventus, liga champions, serie a

717 
Berita Terkait
load more article