Berita MotoGP: Kasus Tendangan Rossi Ke Fans Marquez Dibatalkan Pengadilan

Penulis:
Rabu , 10:01 WIB
Berita MotoGP: Kasus Tendangan Rossi Ke Fans Marquez Dibatalkan Pengadilan

Valentino Rossi Sedang Menggunakan Skuter

Liga Olahraga - Berita MotoGP: Kasus penendangan yang dilakukan pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, kepada seorang wanita saat akan menuju ke paddock di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada November silam akhirnya dihentikan Pengadilan Spanyol.

Seperti diberitakan GPOne, Pengadilan Spanyol wilayah Requena akhirnya menghentikan proses hukum yang melibatkan The Doctor – julukan Rossi saat menendang seorang wanita bernama Cabanillas Ana Vazque yang diketahui seorang fans Marc Marquez.

Dalam putusannya, melalui bukti yang diajukan berupa video yang diunggah di media sosial tersebut, Rossi tidak terlihat menendang Ana. Melainkan hanya merenggangkan kakinya yang saat itu sedang mengendarai skuter dan mencoba menghindari kerumunan para fans dan di saat bersamaan Ana tanpa sengaja sedang mengambil foto selfie.

Selain itu, hakim pengadilan Spanyol wilayah Requena tidak melihat adanya kerugian yang dialami Ana baik fisik maupun material. Hal ini berbeda dengan laporan dari berbegai media Spanyol di mana The Doctor sudah menghina dan menendang korban. Untuk alasan tersebut, laporan yang diajukan ke pengadilan tidak menunjukkan niat suatu kejahatan.

Insiden ini bermula ketika Rossi terburu-buru ingin meninggalkan paddock Yamaha, namun terhalang kerumunan fans dan di saat yang sama Ana ingin mengambil foto selfie dirinya. Akibatnya, wanita berambut pirang itu sempat terkena tendangan Rossi.

Kejadian ini sempat tertangkap kamera dan menjadi viral di media sosial. Tidak sedikit yang mengaitkan apa yang dilakukan Rossi sebagai tindakan balas dendam kepada Marquez. Wanita yang diketahui bernama Cabanillas dan dari Puerto de Santa Maria itu, memang merupakan penggemar setia Marc Marquez.

Usai insiden itu, Rossi sendiri sudah meminta maaf saat jumpa pers kepada Ana. Namun permintaan maaf The Doctor tidak ditanggapi oleh korban yang malah berniat meneruskan kasus tersebut ke jalur hukum.

Artikel Tag: ana cabanilas, valentino rossi, gp valencia, movistar yamaha

4440