Berita MotoGP: Rossi Beri Pilihan Pada Vinales, Jadi Kawan atau Lawan

Penulis:
Minggu , 15:15 WIB
Berita MotoGP: Rossi Beri Pilihan Pada Vinales, Jadi Kawan atau Lawan

Vinales & Rossi

Ligaolahraga - Berita MotoGP: Bersama saya atau melawan saya? Itulah pilihan yang tengah disodorkan Valentino Rossi pada rekan setim barunya, Maverick Vinales. Dengan dalih menyelamatkan masa depan Vinales di MotoGP, Rossi meminta tandem barunya untuk setia padanya.

Setelah Jorge Lorenzo memutuskan untuk beralih ke Ducati Corse di musim 2017, The Doctor akhirnya bisa bernafas lega di garasi Yamaha. Selama ini keduanya memang selalu terlibat perang dingin, namun akhirnya Rossi bisa menyingkirkan sang rider Spanyol dari tim yang berlambang garpu tala.

Seperti yang dilansir dari laman Diariogol, selama membalap di Yamaha, Lorenzo sempat mengaku tertekan sebab tak mampu menyingkirkan status anak emas yang disandang tandemnya yang sekaligus adalah musuh bebuyutannya. Dan usai kepindahannya ke tim yang berjuluk The Reds, Rossi pun bisa melanjutkan dominasinya di tim Yamaha.

Namun, ketentraman yang diidam-idamkan The Doctor nampaknya tak berlangsung begitu lama. Tandem barunya, Maverick Vinales, yang digadang-gadang bisa memberikan kedamaian di garasi Yamaha justru menimbulkan kekhawatiran tersendiri.

Hal ini bermula saat Vinales menyuguhkan penampilan yang impresif dalam sesi uji coba yang di gelar di Valencia pada November lalu. Mantan rider Suzuki itu berhasil mencatatkan waktu terbaik dalam pengujian tersebut dan membuktikan bahwa dirinya mampu beradaptasi dengan motor barunya dalam waktu yang singkat.

Usai melihat kemampuan mengesankan Vinales, kekhawatiran Rossi pun mulai nampak. Rossi bahkan sempat memperingatkan Vinales agar tak terlalu dekat dengan sang juara dunia 2016, Marc Marquez. Rider yang hingga kini masih jadi ikon MotoGP itu tak ingin masalahnya dengan Lorenzo terulang kembali.

Sebelum bekerja di garasi yang sama, Rossi berniat merebut kepercayaan Vinales, ia bahkan tak sungkan untuk memuji potensi rekan barunya. Dengan dalih menyelamatkan masa depan Vinales di ajang MotoGP, Rossi memintanya untuk membantunya dalam merengkuh mahkota juara dunia kesepuluhnya. Dan kini, satu-satunya pilihan yang dimiliki Vinales hanyalah bersama Rossi atau melawannya.

Artikel Tag: vinales, rossi, the doctor, motogp 2017, motogp 2016, movistar yamaha, suzuki, marc marquez, jorge lorenzo

12855 
Berita Terkait
load more article