Berita Sepak Bola Nasional: Jelang Kompetisi Resmi 2017, Seragam Semen Padang Bakal Dipenuhi Sponsor

Penulis:
Jum'at , 10:00 WIB
Berita Sepak Bola Nasional: Jelang Kompetisi Resmi 2017, Seragam Semen Padang Bakal Dipenuhi Sponsor

Tim Semen Padang

Ligaolahraga - Tidak hanya fokus membentuk tim untuk menghadapi kompetisi resmi musim depan, Semen Padang juga mulai merangkul beberapa sponsor di luar PT Semen Padang selaku penyokong dana utama. Menghadapi kompetisi tahun 2017, enam sponsor sudah dirangkul manajemen tim.

Direktur Umum PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Rinold Thamrin menyebut, di kancah Nasional, Semen Padang cukup diminati sponsor. Karena itu, dia memastikan tahun depan jersey Semen Padang tidak hanya akan dihiasi oleh logo Semen Padang maupun Semen Indonesia.

“Jersey dinyatakan hampir penuh dengan sponsor, beberapa deal sudah dikunci. Secara prinsip sudah oke, dengan demikian space yang ada di jersey sudah terisi. Minimal enam sponsor akan ada di jersey Semen Padang musim depan,” tegasnya.

Meski memastikan, sudah memiliki cukup banyak sponsor, tapi Rinold masih belum mau menyebut siapa-siapa sponsor yang sudah deal tersebut. Dia hanya menerangkan, sebagian besar sponsor tersebut berskala nasional.

“Untuk lokal ada dua atau tiga. Yang pasti, jumlahnya minimal enam dan yang sedang kami jajaki lebih dari jumlah itu. Untuk pastinya, saat launching tim nanti akan kami umumkan. Jadi, lanchingtidak hanya pemain dan jersey, tpai juga sponsor serta programnya. Akan kami lakukan launching cukup besar dan berbeda dari biasa,” terangnya.

Sebagai salah satu klub profesional tertua di Indonesia yang masih bertahan, Rinold menegaskan, pihaknya akan menggarap setiap potensi komersial yang ada tanpa harus mengorbankan cita-cita dan identitsa klub itu sendiri.

“Adanya calon-calon sponsor dalam jumlah besar tidak akan merubah identitas Semen Padang,” katanya.

Dia menambahkan, dengan adanya sponsor, kualitas perusahaan akan meningkat, demikian juga dengan kualitas tim. “Kami akan menggarap pemain-pemain dengan kuliatas baik yang tentu saja tidak bernilai rendah. Karena pemain yang bagus selalu identik dengan harga yang tinggi, kalau klub tidak mempunyai pendanaan yang baik, bagaimana mendapatkan pemain yang baik,” pungkasnya.

Pernyataan tersebut juga dipertegas, Direktur Teknik (Ditek) Semen Padang, Iskandar Z Lubis yang menyebutkan, pihaknya optimis, setidaknya 40 persen pembiayaan klub musim depan akan diupayakan dari pihak sponsor.

“Tim ini punya daya tarik yang tinggi di mata sponsor. Walaupun posisi tim kurang bagus di klasemen akhir Torabika Soccer Championship (TSC). Namun, tim ini tetap menjadi salah satu tim favorit di Indonesia,” jelasnya. 

Artikel Tag: tsc a 2016, semen padang, sponsor, kompetisi remis, nilmaizar

2303