Berita MotoGP: Max Biaggi Dukung Keputusan Lorenzo Hengkang ke Ducati

Penulis:
Kamis , 18:46 WIB
Berita MotoGP: Max Biaggi Dukung Keputusan Lorenzo Hengkang ke Ducati

Max Biaggi with Jorge Lorenzo

Ligaolahraga - Berita MotoGP: Jawara balap kelas 250cc empat kali, Max Biaggi, mengaku yakin jika teman dekatnya, Jorge Lorenzo, telah membuat keputusan yang tepat dengan hengkang dari Yamaha ke Ducati.

Lorenzo, yang telah memperkuat tim Yamaha selama sembilan musim, bertekad untuk mempersembahkan mahkota pertama bagi Ducati sejak terakhir meraih titel terakhir pada 2007 silam.

Padahal musim ini, sang rider Spanyol banyak menghadapi kesulitan. Ia hanya bisa menduduki peringkat ketiga dalam klasemen rider musim 2016. Penampilannya yang lamban saat membalap di bawah guyuran hujan dan karena ban Michelin, membuat Lorenzo hanya mencetak empat kemenangan musim ini dan tak mampu menyaingi performa konsisten Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Namun, Biaggi menuturkan Lorenzo merasa senang usai menjajal Ducati untuk pertama kalinya di Valencia pada November lalu. “Ya, memang, dia bisa kembali tampil kencang, dan dia sangat menyukai motor anyarnya,” ujar Biaggi pada sebuah website Italia, Gpone.

Biaggi lantas menjelaskan alasan mengapa keputusan Jorge Lorenzo untuk hengkang dari Yamaha sudah tepat.

“Kami sudah membicarakannya tahun lalu, dan melihat situasinya saat ini, ia telah melakukan hal yang tepat. Lalu, Ducati bahkan mengakui mereka tak memiliki keraguan terhadap Jorge, ini berarti mereka siap untuk memberikan segalanya. Terlebih lagi, mereka akan berusaha dan membuat motornya menjadi pemenang reguler,” pungkas Biaggi.

Kini, Lorenzo bertekad untuk menjadi rider kelima yang berhasil memenangkan kelas premier dalam beberapa brand motor yang berbeda. Namun, musim depan disinyalir akan menjadi salah satu musim tersulit Lorenzo.

Sementara itu, Biaggi juga yakin jika Marc Marquez dan duo Yamaha Rossi dan Vinales akan menguji ketangguhan ambisi sang rider Spanyol.

“Rival terberat Lorenzo menurut statistik adalah sang kampiun, Marquez. Lalu disusul oleh Rossi, dan kemudian Vinales. Tapi semua masih bisa berubah,” tambahnya.

Artikel Tag: max biaggi, lorenzo, rossi, marquez, vinales, ducati, motogp 2016, yamaha

2475 
Berita Terkait
load more article