Berita Liga Italia: Masa Depan Allegri Bergantung Pada Pencapaian Juventus di Liga Champions

Penulis:
Selasa , 06:00 WIB
Berita Liga Italia: Masa Depan Allegri Bergantung Pada Pencapaian Juventus di Liga Champions

Allegri dituntut untuk bisa mengantarkan Juventus tampil baik di Liga Champions musim ini

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Juventus nampaknya akan mempertimbangkan ulang masa depan Massimiliano Allegri di kursi kepelatihan jika ia tak mampu membawa Il Bianconeri tampil baik di Liga Champions musim ini.

Si Kekasih Italia baru saja gagal meraih gelar juara Piala Super Italia tahun 2016, lantaran kalah adu penalti kontra AC Milan di Doha, Qatar, pada hari Jumat (23/12) lalu.

Namun tak adil jika menyebutkan bahwa masa depan Allegri kini berada di ujung tanduk, sebab meski raih hasil negatif di ajang tahunan tersebut, namun Juventus masih berpotensi meraih trofi di sejumlah kompetisi lainnya.

Serie A misalnya, Si Nyonya Tua kini duduk nyaman di puncak klasemen sementara dengan keunggulan empat poin dan bahkan memiliki satu pertandingan lebih banyak dari pesaing terdekatnya, yakni AS Roma.

Sementara di Liga Champions, mereka sukses memuncaki klasemen akhir Grup H dan melenggang ke babak 16 besar untuk menghadapi FC Porto.

Namun demikian, berdasarkan kabar yang dirilis oleh Calcio Mercato, para petinggi Juventus akan pertimbangkan ulang jabatan Allegri di kursi kepelatihan jika mereka tak tampil bagus di kompetisi bergengsi antar klub Eropa itu.

Para direktur, yakni Giuseppe Marotta dan Fabio Paratici, yang terkena damprat sang pelatih usai kekalahan di Piala Super Italia, tak menuntut Allegri untuk menjuarai Liga Champions, namun setidaknya meminta agar Juventus tak tereliminasi oleh klub yang notabenenya lebih lemah dari mereka.

Sebagai contohnya, jika nanti Bianconeri tersingkir di tangan Porto, maka posisi Allegri mungkin akan terancam di akhir musim nanti dan nama Paulo Sousa, yang merupakan mantan pemain Juventus, difavoritkan untuk menjadi penggantinya, lantaran ia dipastikan untuk meninggalkan Fiorentina di musim panas.

Artikel Tag: massimiliano allegri, juventus, berita liga italia, serie a, liga champions

219677  

Komentar:





Terima Kasih, komentar Anda sudah terkirim, mohon tunggu verifikasi admin.
Maaf, ada data yang salah. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Maaf, ada kesalahan saat mengirim data. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Maaf, ada data kesalahan dengan service email kami. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Silahkan centang verifikasi google terlebih dahulu