Ragam Sepak Bola: Zidane Jadi Yang Terbaik di UEFA Breakthrough Team 2016

Penulis:
Senin , 14:01 WIB
Ragam Sepak Bola: Zidane Jadi Yang Terbaik di UEFA Breakthrough Team 2016

Zinedine Zidane (foto: Marca)

Liga Olahraga - Ragam Sepak Bola: UEFA baru-baru ini merilis deretan pemain maupun pelatih muda terbaik dalam komposisi UEFA's Breakthrough Team of 2016. Yang terpilih menjadi pelatih di komposisi tersebut adalah Zinedine Zidane.

Zidane menjadi pelatih muda yang sukses selama di tahun 2016. Musim lalu, Real Madrid dibawanya sukses meraih Liga Champions, usai mengalahkan tim sekota, Atletico Madrid melalui drama adu penalti.

Musim ini ia juga berhasil mengantarkan Real Madrid merengkuh trofi UEFA Super Cup dan Piala Dunia Antarklub. Maka tidak heran penghargaan ini jatuh ke tangannya.

Madrid sendiri sekarang sedang berada dalam streak 37 pertandingan tanpa tersentuh kekalahan sejak April. Catatan Zidane sebagai pelatih Madrid sejauh ini adalah: Menang 41, seri 10, dan kalah 2.

Penghargaan ini memang ditunjukkan kepada 11 pemain dengan performa paling mengejutkan di Liga Champions sepanjang tahun ini.

Sementara itu untuk pemain masih didominasi oleh pemain dari Borussia Dortmund, seperti Ousmane Dembele, Christian Pulisic, dan Raphael Guerreiro.

Selain Zidane, Spanyol menyumbang dua pemainnya yakni Sergi Roberto dan Samuel Umtiti. Keduanya merupakan penggawa Barcelona. Sementara itu, duo Bayern, Joshua Kimmich dan Renato Sanches bercokol di lini tengah.


Berikut adalah daftar lengkap UEFA Breakthrough Team 2016 dengan menggunakan formasi 3-4-3:

Kiper: Alphonse Aréola (Paris Saint-Germain).

Pemain Bertahan: Sergi Roberto (Barcelona), Samuel Umtiti (Barcelona), Victor Lindelöf (Benfica).

Pemain Tengah: Thomas Lemar (Monaco), Joshua Kimmich (Bayern München), Renato Sanches (Bayern München), Raphaël Guerriero (Borussia Dortmund).

Penyerang: Christian Pulii (Borussia Dortmund), André Silva (Porto), Ousmane Dembélé (Borussia Dortmund).

Pelatih: Zinédine Zidane (Real Madrid).

Artikel Tag: breakhthroug, liga champion, zinedine zidane

641 
Berita Terkait
load more article