Berita Liga Champions: Presiden Napoli Ungkap Antusiasme untuk Hadapi Real Madrid di Babak 16 Besar

Penulis:
Senin , 05:30 WIB
Berita Liga Champions: Presiden Napoli Ungkap Antusiasme untuk Hadapi Real Madrid di Babak 16 Besar

De Laurentiis tak risau Napoli bertemu Real Madrid

Ligaolahraga - Berita Liga Champions: Presiden klub Napoli, Aurelio De Laurentiis, menyatakan antusiasmenya pada laga kontra Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions, meski partai tersebut baru akan dilakoni pada bulan Februari dan Maret.

Il Partenopei berhasil menjadi pemuncak klasemen akhir Grup B, usai mengalahkan Benfica dengan skor 2-1 pada laga terakhir di tanggal 6 Desember lalu.

Hasil itu membawa pasukan asuhan Maurizio Sarri melenggang ke babak 16 besar, namun demikian, kabar buruknya adalah lawan yang dihadapi adalah Real Madrid yang notabenenya adalah juara bertahan di kompetisi paling bergengsi antar klub di Eropa ini.

Los Blancos secara mengejutkan hanya lolos sebagai runner-up dari Grup F, lantaran hanya meraih hasil imbang saat menjamu Borussia Dortmund di laga terakhir pada tanggal 7 Desember lalu.

Hal ini tentunya menjadikan kubu Stadio San Paolo sebagai klub yang tak diunggulkan, terlepas dari statusnya sebagai juara grup B.

Kendati begitu, Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, menyatakan bahwa klubnya tidak gentar untuk menghadapi tim ibukota Spanyol, meski dengan segala embel-embel unggulan terhadap mereka.

"Saya tak sabar, setelah 30 tahun berlalu ini akan menjadi laga yang paling dahsyat," ungkap sang patron saat diwawancarai oleh Sky Sport Italia. "Saya tertarik dengan bagaimana David bertarung menghadapi Goliath. Yang terpenting adalah para pemain kami membuktikan karakter mereka di Bernabeu melawan tim yang kuat baik di dalam maupun luar lapangan."

"Kunci pada laga leg pertama di Madrid akan bergantung pada psikologis, kemudian di leg kedua akan digelar di Stadio San Paolo dan para pendukung kami dapat berlaku sebagai pemain ke-12 di lapangan."

"Saya memperkirakan laga melawan Real bahwa kami akan menyambut para fans yang datang ke stadion kami selama 30 tahun sekali. Saya tak akan menjual Napoli, terkecuali jika saya sudah terlalu lelah dengan dunia sepak bola."

Artikel Tag: napoli, aurelio de laurentiis, real madrid, liga champions