Berita MotoGP: Mobil Favorit dan Sosok Inspirasi Bagi Valentino Rossi

Penulis:
Minggu , 07:00 WIB
Berita MotoGP: Mobil Favorit dan Sosok Inspirasi Bagi Valentino Rossi

Rossi

Ligaolahraga - Berita MotoGP: Selain andal menunggangi motor, Valentino Rossi juga terkenal piawai dalam mengendarai mobil balap. Aksi rider Yamaha di ajang Monza Rally Show musim ini juga mengundang decak kagum. Dan di sela event tahuna itu, Rossi menuturkan soal mobil favorit dan sosok inspirasi baginya.

Capaian runner-up di MotoGP musim ini selah membuat Valentino Rossi kurang puas. Ia kemudian memutuskan berlaga di ajang Monza Rally Show 2016, ajang yang memang kerap diikutinya, yang di gelar awal bulan ini. usahanya pun tak sia-sia, rider Yamaha ini akhirnya sukses membawa pulang trofi kelimanya.

Seperti dilansir Gpone, sehari sebelum race berlangsung, Valentino Rossi sempat mengaku mendapat feeling untuk menang. Ia menyebut pekan Monza Rally terasa positif baginya.

“Bisa dibilang begitu. Penampilan saya cukup konsisten, selalu dekat dengan para rider terbaik,” ujar Rossi. “Selain itu, menjadi yang terbaik saat latihan sangatlah bagus untuk meningkatkan peluang saya di klasemen. Permainannya cukup terbuka. Semua akan ditentukan esok hari.”

Kemudian The Doctor juga membeberkan bahwa dirinya bisa menjadi rider paling berjaya di Monza Rally bersama Capello. Dan tak cuma itu, di ajang balap yang telah diikutinya sebanyak hampir dua puluh kali itu, ternyata ada beberpa mobil yang sangat membekas di hatinya.

“Itu benar, tapi race ini masih lama dan tiap kesalahannya bisa sangat merugikan. Kami harus bisa fokus hingga akhir. Kemenangan kelima kalinya pasti akan terasa istimewa.

“Bagaimanapun juga, Fiesta masih selalu menjadi favorit saya dibanding mobil-mobil lain yang pernah saya jajal. Akan tetapi, saya juga tidak akan pernah bisa melupakan pengalaman yang saya alami di dalam mobil Subaru, tantangan yang sungguh luar biasa pada tahun 2005 melawan Collin McRae. Saya tumbuh bersama legenda Subaru dan juga Colin.

Rider yang akan bertandem bersama Maverick di musim depan itu lalu menuturkan jika Andrea Locatelli tidak bisa menjadi salah satu rider Academy-nya.

“Saya menyesal jika dia tidak bisa bersama kami. Saya pastinya akan senang jika bisa bersamanya, sebab dia rider yang bagus. Kami sempat mendiskusikannya dulu, tapi belum ada kesempatan. Namun, bagaimanapun juga, kami selalu menjagokannya.”

Artikel Tag: valentino rossi, monza rally show 2016, collin mcrae, motogp 2016, andrea locatelli