Berita Transfer: Axel Witsel Diklaim Bisa Antarkan Juventus Juarai Liga Champions

Penulis:
Jum'at , 08:30 WIB
Berita Transfer: Axel Witsel Diklaim Bisa Antarkan Juventus Juarai Liga Champions

Witsel dianggap bisa antarkan Juve menjadi juara Liga Champions

Ligaolahraga - Berita Transfer: Asisten manajer Zenit St Petersburg, Carlo Nicolini, meyakini bahwa Juventus dapat menjuarai Liga Champions, jika mereka berhasil mendatangkan Axel Witsel pada bursa transfer bulan Januari atau Juni mendatang.

Sang gelandang sudah menyetujui kesepakatan untuk gabung dengan Il Bianconeri pada bursa transfer musim panas lalu dan menunggu di Turin selama 13 jam pada hari penutupan demi menyelesaikan kepindahannya, namun demikian klub asal Rusia tersebut tak kunjung berikan restu hingga akhir.

Kontraknya akan kadaluarsa pada akhir musim nanti dan Witsel sudah terang-terangan ungkap keinginannya untuk mewujudkan transfer yang tertunda, meski belum diketahui apakah ia akan gabung di bulan Januari ini atau Juni nanti.

"Saya akan melawan minat saya sendiri, karena saya menginginkan Axel untuk bertahan dengan kami untuk jangka waktu yang lama, namun jika ia gabung dengan Juventus, maka mereka akan menemukan pemain yang menurut saya mereka butuhkan," ungkap Nicolini, yang merupakan asisten pelatih Mircea Lucescu di Zenit, kepada Calcio Mercato.

"Witsel adalah pemain yang sangat cerdas dan profesional. Dia dapat memberikan Juve kekuatan fisikal yang tak dimiliki lini tengah Juve, namun juga opsi untuk mengubah formasi. Sebagai contoh, Juve dapat mengoperasikan formasi tiga pemain lini serang yang tak bisa mereka lakukan dengan Miralem Pjanic."

"Dia adalah pemain yang sempurna untuk bermain dalam formasi tiga gelandang atau sebagai regista, juga merusak pergerakan musuh."

Juventus kerap disebut-sebut sebagai salah satu kandidat juara Liga Champions pada musim ini dan Nicolini meyakini bahwa mereka bisa menjuarai kompetisi paling bergengsi di Eropa tersebut, jika diperkuat Witsel.

"Ketika berlatih dengan Witsel, Anda akan menyadari seberapa hebatnya dia. Dia adalah pemain juara tipe klasik yang jarang mendapatkan perhatian dalam sebuah pertandingan, namun kehadirannya sangatlah penting."

"Saya pikir jika ada Witsel di skuat mereka, maka tanpa ragu saya katakan bahwa Juventus bisa menjuarai Liga Champions. Meski demikian, saya tetap berharap agar dirinya bisa bertahan di Zenit."

Artikel Tag: axel witsel, zenit st petersburg, juventus, berita transfer, bursa transfer 2017, carlo nicolini, liga champions

764