Berita MotoGP: Marc Marquez Pecundangi Toni Elias & Brad Baker di Superprestigio 2016

Penulis:
Minggu , 21:15 WIB
Berita MotoGP: Marc Marquez Pecundangi Toni Elias & Brad Baker di Superprestigio 2016

Superprestigio Dirt Track 2016

Ligaolahraga - Berita MotoGP: Marc Marquez akhirnya berhasil menjadi jawara dalam ajang Superprestigio Dirt Track di edisi 2016 yang digelar di Pulau Sant Jordi Barcelona. The Baby Alien kali ini sukses memecundangi Toni Elias yang keluar menjadi juara kedua, dan juga rider pro off-road Brad Baker yang finish ketiga.

Torehan kemenangan Marquez dalam balap Dirt Track yang kedua kalinya ini sekaligus menjadi bukti kelihaiannya di luar ajang MotoGP. “Salah satu kunci kemenangan saya kali ini adalah set-up motornya, yang sebelumnya sempat sedikit kami rubah. Dan (ternyata) hal itu justru membuat saya jauh lebih nyaman di atas motornya,” ujar sang rider Spanyol.

“Tentu laju yang kencang sangat diperlukan, namun posisi start juga sangat berpengaruh. Tahun lalu, Brad mendominasi race dan saya tak bisa menyalipnya. (Namun) Kali ini saya berhasil memimpin race sejak tikungan kedua, jadi ini jauh leih mudah. Level race kali ini pastinya lebih tinggi, sebab kami semua sudah dapat pengalaman lebih dari edisi tahun lalu. Saya berhasil beradaptasi dengan motor dan kondisinya cukup cepat.”

Lebih lanjut, Marquez juga mengaku terpukau dengan performa rivalnya, Toni Elias. “Bagi saya, performa Toni kali ini adalah suprise. Tahun lalu, sebenarnya ia cukup cepat, hanya saja tak terlalu bagus. Saat sesi latihan hari Kamis, Toni masih banyak kehilangan posisi. Lalu saya pun berkata dalam hati, ’Oke kurang satu lagi yang perlu saya kalahkan’,” pungkas Marquez.

“Dan kemudian, ia lebih cepat dari saya saat sesi latihan kedua, dan sebenarnya saya sudah menduganya. Toni melakukannya dengan luar biasa, dan semua orang pasti berpikir begitu juga. Ini menunjukkan betapa pentingnya race ini bagi kami dan itulah mengapa atmosfir di sini sungguh spesial,” tambah Marquez.

Kemudian, sang rider yang telah mencetak 55 kemenangan Grand Prix itu juga menyebut jika ajang Superprestigio lebih menarik ketimbang MotoGP.

“Di MotoGP, semuanya lebih terkontrol, semuanya lebih mudah sebab Anda sudah terbiasa dan tahu persis situasinya. Sementara di sini, segalanya cukup berbeda, lebih seru. Semua orang merasa khawatir karena alasan yang sama. Tapi tahun ini, kami semua sudah lebih siap, dan membuat semuanya lebih mudah, sebab semuanya sudah cukup membuat stres.”

Dan saat ditanya apakah ia sudah diperingatkan oleh para bos Honda soal risiko cedera yang kemungkinan besar menimpanya di ajang Dirt Track, Marquez pun berkomentar santai, “Saya belum melihat handphone saya. Tapi mereka paham jika saya sudah tahu konsekuensinya. Tahun ini, saya banyak mengubah sikap saya di balap MotoGP (lebih berhati-hati), tapi di sini saya bebas. Lagipula, mereka tidak di sini, jadi mereka tak bisa berkomentar apa pun.”

Artikel Tag: marc marquez, toni elias, superprestigio dirt track 2016, brad baker, motogp 2016, motogp 2-17, repsol honda

7855 
Berita Terkait
load more article