Berita Liga Champions: Buffon Sebut Laga Porto Takkan Berjalan Mudah

Penulis:
Kamis , 10:01 WIB
Berita Liga Champions: Buffon Sebut Laga Porto Takkan Berjalan Mudah

Buffon anggap Porto masih merupakan tim yang berbahaya

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Gianluigi Buffon berikan peringatan kepada Juventus bahwa FC Porto masih merupakan tim yang berbahaya, namun sang penjaga gawang mengakui bahwa timnya cukup beruntung sebab hasil undian di Liga Champions bisa lebih buruk.

Il Bianconeri dipertemukan dengan wakil Portugal tersebut pada babak 16 besar Liga Champions yang akan digelar pada bulan Februari dan Maret tahun depan.

Hasil tersebut dianggap sebagai hal yang menguntungkan untuk Juventus sebab mereka bisa saja berhadapan dengan klub elit sekaliber Real Madrid dan Bayern Munich yang hanya lolos sebagai runner-up dari grup lain, serupa halnya dengan Porto.

"Kami tak mengatakan bahwa kami beruntung, sebab berkata seperti itu adalah hal yang sombong dan terkesan meremehkan klub lawan," ujar Buffon kepada Mediaset Premium.

"Namun demikian, ini adalah hasil undian yang bagus, sebab kami mungkin saja berhadapan dengan musuh yang lebih berat. Porto masih merupakan tim yang berbahaya, mereka menyingkirkan Roma yang sedang bersaing meraih Scudetto dengan kami pada musim ini, dan oleh karena itu mereka tak bisa diremehkan."

"Mereka adalah klub yang sedang berkembang dengan banyak pengalaman dan para pemain yang terbiasa bermain di level tertentu. Jadi kami menghormati tim Portugal itu dan kami harus bekerja keras untuk mengalahkan mereka."

Buffon kemudian ditanyakan mengenai hasil pertandingan di dua laga terakhir pada babak penyisihan grup lali, ketika Si Nyonya Tua berhasil mengalahkan Sevilla dan Dinamo Zagreb berturut-turut hingga lolos sebagai juara Grup H.

"Saya sangat gembira dengan bagaimana kami tampil di dua laga tersebut, untuk semangat dan strategi kami. Yang saya inginkan adalah melihat tim bermain dengan lebih hidup, sisanya bergantung pada pilihan-pilihan teknis."

"Kami memiliki pelatih yang hebat (Massimiliano Allegri) yang memperdalam pemahaman kami dan membuat kami jauh lebih baik dalam sejumlah aspek."

Artikel Tag: gianluigi buffon, juventus, fc porto, liga champions

596