Berita MotoGP: Inilah Kesan Rossi dan Lorenzo Sebelum Resmi Pisah

Penulis:
Selasa , 11:30 WIB
Berita MotoGP: Inilah Kesan Rossi dan Lorenzo Sebelum Resmi Pisah

speedweek

Ligaolahraga - Berita MotoGP: Tujuh tahun sudah Valentino Rossi bertandem bersama Jorge Lorenzo di tim Movistar Yamaha. Ketegangan yang ditimbulkan oleh persaingan sengit antara keduanya pun menjadi cerita menarik di ajang MotoGP. Namun, apa saja kesan Rossi dan Lorenzo yang kini akan berpisah?

Setelah sembilan tahun berkarier di balap motor kelas premier dan menyabet tiga titel MotoGP, Jorge Lorenzo akhirnya meninggalkan tim pabrikan Yamaha dan akan memperkuat tim Ducati mulai musim depan. Ia pun telah menghabiskan tujuh tahunnya di MotoGP sebagai rekan satu tim Valentino Rossi.

Persaingan antara keduanya sejatinya sudah bisa terlihat sejak awal. Pada tahun 2008, Rossi telah menampakkan batasan-batasan antara dirinya dengan Lorenzo yang kala itu merupakan rekan setim barunya. Salah satunya adalah, Rossi menggunakan ban Bridgestone, sedangkan Lorenzo memilih Michelin. Namun, rider yang berjuluk X-Fuera pun berhasil membuktikan diri sebagai rider yang tak mudah terkalahkan usai mencetak tiga pole position dalam tiga balap pertamanya di MotoGP.

Dan saat ditanya soal kesannya selama berada di garasi yang sama dengan Lorenzo, inilah komentar Rossi.

“Kami berdua telah banyak meraih kemenangan, sejak awal kami selalu tampil kompetitif. Bertahun-tahun lamanya, kami telah menjadi rekan setim. Dia itu selalu menjadi movitasi, sebab pada akhirnya, kami berdua sama-sama menjadi top rider di tim yang Yamaha. Kami pun punya motor yang mampu bersaing dalam perebutan gelar juara dunia. Terlepas dari segalanya, kami itu tim yang hebat.”

Lorenzo pun mengaku sependapat dengan komentar yang dilontarkan Rossi. “Kami banyak belajar dari satu sama lain. Kini, semuanya akan segera membaik, sebab kami akan berada di tim yang beda. Apa yang telah kami pelajari satu sama lain, dapat kami gunakan di lintasan. Saat kami masih bersama, yang satu selalu lebih superior dibanding rider satunya, dan  itu memicu atmosfir negatif. Dan sekarang, semoga kami bisa memanfaatkan apa yang yang telah kami pelajari dari satu sama lainnya.”

Artikel Tag: rossi, lorenzo, yamaha, ducati, motogp 2017, motogp 2016, gp sepang 2015

3648