Berita MotoGP: Jika Rossi Mirip Schumacher dan Marquez Seperti Hamilton, Maka Lorenzo?

Penulis:
Jum'at , 19:01 WIB
Berita MotoGP: Jika Rossi Mirip Schumacher dan Marquez Seperti Hamilton, Maka Lorenzo?

Jorge Lorenzo Ketika Mengendarai Mobil F1

Liga Olahraga - Berita MotoGP: Pebalap Jorge Lorenzo mengungkapkan sisi unik dari dunia balap MotoGP, dengan para pebalapnya disebutnya memiliki kemiripan-kemiripan dengan para pebalap Formula 1. Lalu mirip siapa saja sosok seperti Valentino Rossi dan Marc Marquez?

Menurut Lorenzo, para pebalap F1 dengan MotoGP mempunyai kemiripan. Dia pun menyebut dirinya sebagai Fernando Alonso yang dingin. Sementara juara dunia 2016, Marc Marquez diibaratkan Hamilton yang cepat dan eksplosif serta rekan setimnya Valentino Rossi sebagai Michael Schumacher yang legendaris.

Lorenzo baru saja menghabiskan liburnya untuk menghadiri seri terakhir Formula 1 (F1) di Abu Dhabi. Hal ini dilakukan X-Fuera – julukan Lorenzo usai tak diikutkan Yamaha dalam uji tes pascamusim tertutup di Sirkuit Sepang, Malaysia.

“Sulit untuk mengatakan Hamilton bisa menjadi Marquez, cepat dan eksplosif. Mengingat usia mudanya, saya bisa membandingkan (Maverick) Vinales sebagai (Max) Verstappen. Saya pikir saya paling mirip dengan Alonso, dingin dan penuh determinasi. Kami tidak membuat banyak kesalahan. Valentino, di sisi lain, bisa saja Schumacher," kata Lorenzo.

Saat ditanyakan siapa pebalap F1 yang menjadi idolanya, X-Fuera mengatakan dirinya sangat menyukai Ayrton Senna dan Schumacher. Sementara untuk ajang balap MotoGP, Lorenzo mengidolakan Max Biaggi dan juga Mike Doohan.

“Senna dan Schumacher, namun juga (Mika) Hakkinen di tahun saat bersaing dengan Ferrari. Di MotoGP saya selalu menyukai Biaggi, saat aku masih kecil. Namun juga Doohan,” ujarnya.

Lebih jauh dia menyampaikan pada ajang F1 balapan yang paling diingatnya yakni persaingan antara Jacques Villeneuve dengan Schumacher di Jerez, Spanyol. Sementara pada ajang MotoGP, Lorenzo mengaku sulit untuk mengingatnya.

“Saya pikir Jerez F1 terbaik persaingan antara Villeneuve dan Schumacher. Untuk motor, saya tidak bisa mengatakan ada yang benar-benar begitu banyak membuat terkesan,” ungkapnya.

Pada saat menghabiskan liburan untuk menonton ajang balap mobil F1, Lorenzo juga diberikan kesempatan untuk menjajal jet darat milik Marcedes.

Artikel Tag: jorge lorenzo, ducati, motogp, formula 1