Berita Liga Inggris: Theo Walcott Catatkan Namanya di Guinness Book of Records

Penulis:
Jum'at , 18:12 WIB
Berita Liga Inggris: Theo Walcott Catatkan Namanya di Guinness Book of Records

Walcott menerima penghargaan dari Guinness Wolrd Records

LigaOlahraga - Liga Inggris: Striker Arsenal, Theo Walcott, berhasil mencatatkan namanya di Gunness Book of Records setelah berhasil memecahkan rekor mengontrol bola yang dijatuhkan dari ketinggian hingga 34 meter.

Walcott bergabung dengan Laurent Koscielny, Nacho Monreal dan Francis Coquelin untuk menerima tantangan bertajuk ‘Betfair Ultimate Cahs Out Control’. Dengan kata lain, keempat pemain Arsenal tersebut mencoba untuk mengongtrol bola yang dijatuhkan dari ketinggian tertentu untuk bisa mencatatkan namanya di Guinness Book of Records.

Rekor dunia sebelumnya tercatat saat bola dijatuhkan dari ketinggian 32 meter atau setara dengan lima rumah yang terdiri dari dua lantai. Pada tantangan kali ini, para bintang Arsenal tersebut akan mencoba memecahkan rekor dari ketinggian 34 meter.

Aturannya sangat sederhana, setelah bola dijatuhkan pemain wajib mengontrol bola minimal sebanyak lima kali sebelum akhirnya menyentuh tanah.

Koscielny, Monreal dan Coquelin yang mencoba terlebih dahulu tidak berhasil menyelesaikan misi tersebut. Selanjutnya Walcott melakukannya dengan sangat baik dan mampu mengendalikan bola dengan sisi kakinya. Ia kini secara resmi memegang rekor Highest altitude football is dropped and controlled dan penghargaan itu diberikan langsung oleh juru bicara Guinnes World Records, Pravin Patel.

“Ini adalah hari yang cerah untuk menonton empat pemain sepak bola profesional berkumpul untuk melakukan tantangan. Itu tampak mudah pada ketinggian 25 meter, tapi ketika bola dijatuhkan dari jarak 34 meter sering kali mengejutkan pemain karena bola berbelok. Namun Walcott melakukannya dengan sangat baik dan berhasil memecahkan rekor”, tutur Patel. 

Artikel Tag: arsenal, theo walcott, nacho monreal, francis coquelin, laurent koscielny