Berita Liga Inggris: Sering Rotasi Pemain, Puel Akui Tak Tahu Tim Terbaik Southampton

Penulis:
Jum'at , 18:01 WIB
Berita Liga Inggris: Sering Rotasi Pemain, Puel Akui Tak Tahu Tim Terbaik Southampton

Puel tak tahu tim terbaik Southampton

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Selain nama Fraser Forster, Oriol Romeu, dan Virgil van Dijk, yang menjadi pemain utama Southampton, pelatih Claude Puel secara reguler melakukan rotasi untuk pemain lain. Karena hingga saat ini sang pelatih masih belum menemukan racikan tim terbaiknya.

Kemenangan 2-0 atas Arsenal pada Rabu (30/11) malam lalu membawa mereka ke semifinal EFL Cup, dan jika mereka mampu mencapai final, Puel kemungkinan besar akan memainkan starting XI terkuatnya.

Walaupun demikian, saat ditanya tentang rotasi pemain yang ia lakukan, sang manajer menjawab, “Saya tidak tahu tim utama saya untuk 11 Pemain. Skuat utama saya terdiri dari 22 atau 23 pemain berbeda dan ini penting bagi saya.”

Dalam kesempatan ini, Puel menolak berkomentar tentang kapten Jose Fonte yang masih belum menandatangani kontrak baru yang telah disodorkan pihak klub.

“Jose memiliki kontrak dan saya tidak berbicara tentang kontrak pemain. Itu adalah urusan antara klub dan pemain dan merupakan hal pribadi,” tegasnya.

Fonte, yang bergabung dengan Southampton saat mereka masih di divisi satu, mengaku ingin membela klub dalam kompetisi Eropa, namun, ia malah diistirahatkan dari lima laga Liga Europa mereka sejauh ini.

“Bagi saya, semua pemain bisa bermain di kompetisi yang berbeda. tidak ada pemain untuk kompetisi ini dan pemain lain untuk kompetisi lain. Bagi saya tidak seperti ini,” Puel menjelaskan.

Hal tersebut dilakukannya untuk melihat dan memperhatikan kondisi fisik setiap pemain dan menemukan keseimbangan antar pemain, dan hal tersebut terbukti saat kemenangan 1-0 atas Everton, di mana Fonte bermain dengan cukup impresif.

“Hal ini mungkin jika setiap waktu mereka semua memiliki energi yang baik, tingkat kondisi fisik yang baik, dan bisa bermain secara maksimal,” tambahnya.

Seperti yang ia lakukan saat melawan Arsenal dari tim yang berhasil mengatasi Everton, Puel lagi-lagi diperkirakan akan membuat perubahan dalam susunan pemainnya saat Southampton mengunjungi Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris Sabtu (3/12) ini.

Matt Targett dan Dusan Tadic masih dibelit cedera dan Puel mengatakan: “Penting bagi pemain untuk memahami filosofi dan menjaga sikap yang baik setiap waktu.

“Hal terpenting adalah tetap mempertahankan konsentrasi yang baik tentang level kami dan mempersiapkan laga sulit melawan Crystal Palace.”

Artikel Tag: claude puel, fraser forster, oriol romeu, virgil van dijk, jose fonte, matt targett, dusan tadic, southampton, arsenal, crystal palace, everton, liga inggris