Berita Badminton: Kevin-Marcus Sukses Tembus Peringkat Empat Besar Dunia

Penulis:
Jum'at , 17:12 WIB
Berita Badminton: Kevin-Marcus Sukses Tembus Peringkat Empat Besar Dunia

Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon

LigaOlahraga - Berita Badminton: Pasangan ganda putra terbaik Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses naik peringkat ke posisi empat besar Dunia, yang baru saja di rilis oleh Federasi Badminton Dunia (BWF) pada kamis (1/12/2016) malam waktu setempat.

Sukses menjuarai China Open Super Series Premier 2016 lalu turut menjadi andil besar dalam perolehan poin bagi pasangan Kevin/Marcus yang kini mengumpulkan 67.321 poin, setelah pada awal bulan lalu masih bertengger di peringkat ketujuh.

Sedangkan pasangan ganda putra Indonesia lainnya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, harus turun ke posisi sembilan dengan 60.619 poin, walaupun di turnamen Denmark Open Super Series Premier 2016 dan juga Perancis Open Super Series 2016 melaju hingga ke babak semifinal, namun tak cukup naik ke rangking teratas karena para rival juga mendulang poin yang lebih baik.

Sementara itu, posisi teratas peringkat satu dunia masih dipegang oleh pasangan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 lalu asal Malaysia, Goh V Shem /Tan Wee Kiong, dengan 7.1297, pasangan ini tak tergoyahkan di puncak klasemen setelah meraih juara di Denmark Open Super Series Premier 2016 lalu.

Di tempat kedua diduduki oleh duet asal Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan 70.834 poin, pasangan ini memang terlihat paling konsisten sepanjang tahun ini, dengan sukses meraih juara di Perancis Open Super Series 2016 lalu.

Sedang di posisi tiga besar diisi oleh pasangan muda asal China Chai Biao/Hong Wei dengan 68.570 poin, yang dalam beberapa turnamen terakhir menunjukan grafik peningkatan dan selalu konsisten.

Pasangan juara Hongkong Open Super Series 2016 asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, berada di posisi kelima dengan 63732 poin, sedangkan juara Olimpiade Rio 2016 lalu, Fu Haifeng/Zhang Nan, menyodok ke posisi enam dengan 63.105 poin.

Artikel Tag: kevin sanjaya sukamuljo, marcus fernaldi gideon, angga pratama, ricky karanda suwardi, bwf rangking