Berita Liga Inggris: Ancelotti Kritik Perlakuan Chile Terhadap Arturo Vidal

Penulis:
Jum'at , 16:36 WIB
Berita Liga Inggris: Ancelotti Kritik Perlakuan Chile Terhadap Arturo Vidal

Carlo Ancelotti

Ligaolahraga - Berita Liga Jerman: Pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti, mengkritik federasi sepak bola Chile atas perlakuan terhadap salah satu pemainnya, Arturo Vidal, selama kualifikasi Piala Dunia 2018 lalu.

Pemain berusia 29 tahun tersebut ditandu keluar pada menit-menit terakhir saat Chile ditahan imbang 0-0 oleh Kolombia pada 13 November lalu, tapi Vidal tetap dimainkan melawan Uruguay hanya tiga hari setelahnya meski harus bermain dengan rasa sakit.

“Apa yang tak terlihat normal bagi saya adalah ketika Vidal bermain untuk Chile pada pertandingan kedua (melawan Uruguay), meskipun ia cedera di pertandingan pertama,” ungkap Ancelotti dalam konferensi pers sebelum laga kontra Mainz.

“Saya tidak senang dengan situasi tersebut,” tambah Ancelotti. “Vidal masih merasa sakit akibat cedera itu. Dia tidak 100 persen fit dan diragukan untuk (bermain melawan Mainz).”

Vidal belum bermain di Bundesliga sejak November kemarin, sebelum jeda internasional. Ia tak mampu melanjutkan pertandingan karena mengalami cedera pada laga imbang 1-1 melawan Hoffenheim.

Bayern akan menghadapi Mainz pada Sabtu (3/11) dini hari WIB, sebuah pertandingan yang bisa mengangkat mereka ke puncak klasemen Bundesliga lagi jika mereka mampu memenangkannya.

Dan seperti dilansir ESPNFC, Ancelotti telah mengonfirmasi Xabi Alonso akan absen pada laga tersebut karena memiliki masalah kecil pada kebugarannya.

Kemudian pemain lain seperti Jerome Boateng dan Javi Martinez telah diberi lampu hijau untuk bermain, namun Ancelotti dipastikan akan meninggalkan pemain sayap Kingsley Coman dan striker Julian Green pada laga akhir pekan ini.

Artikel Tag: arturo vidal, jerome boateng, javi martinez, xabi alonso, kingsley coman, julian green, carlo ancelotti, bayern munich, bundesliga 2017, berita liga jerman