Berita F1: Peluang Rio Haryanto di Ajang F1 Kian Menipis?

Penulis:
Jum'at , 16:24 WIB
Berita F1: Peluang Rio Haryanto di Ajang F1 Kian Menipis?

Rio Haryanto

Ligaolahraga - Berita F1: Perebutan tiga kursi tersisa di ajang Formula Satu musim 2017 semakin memanas, namun nasib Rio Haryanto untuk bisa kembali berlaga di musim mendatang belum juga menemui titik terang.

“Pastinya masih ada peluang untuk kembali. Kami berusaha semaksimal mungkin agar bisa kembali mendapatkannya,” ujar sang pebalap 23 tahun pada Reuters. “Pastinya tahun depan.”

Di musim ini, Rio Haryanto telah mengaspal dalam 12 seri di tim Manor Racing. Ia pun menjadi pebalap asal Indonesia pertama yang ikut berkompetisi di ajang Formula Satu, sebelum akhirnya harus digantikan oleh seorang rookie asal Perancis, Esteban Ocon, usai gelaran GP Jerman pada Juli lalu. Dan sejak saat itu, ia menjadi pebalap cadangan Manor dan sangat berhasrat untuk turun ke lintasan.

Akhir-akhir ini, masa depan Manor kerap menjadi perbincangan, dengan sang pemilik Stephen Fitzpatrick yang membeberkan jika pihaknya tengah bernegosiasi dengan investor yang tak disebutkan namanya, dan hingga kini belum bisa mengonfirmasi line-up driver untuk musim mendatang. Satu kursi tersisa lainnya adalah di tim Sauber.

Esteban Ocon telah resmi hengkang ke tim Force India di musim 2017, sementara Pascal Wehrlein disebut-sebut akan menempati kursi Sauber. Selain Wehrlein, masih ada dua pebalap lain, yaitu Felipe Nasr dan Esteban Gutierrez yang hingga kini juga belum menemui titik terang mengenai masa depannya di F1.

Sementar itu, manager Rio, Piers Hunnisett menuturkan pada Reuters jika dirinya tengah berupaya mencari kepastian untuk sang pebalap Indonesia. “Hanya ada tiga kursi tersisa saat ini. Jika satu sudah terisi, yang lainnya juga akan cepat terisi. Kami sedang mengawasi semua orang,” ujarnya.

“Saya cukup positif kami bisa berbuat sesuatu. Tapi hal-hal berubah dengan sangat cepat di Formula Satu. Saya tahu kami masih dapat dukungan besar dari Indonesia, para media dan para fans. Sponsorshipnya juga masih berjalan”.

Lebih lanjut, Hanisett mengaku jika targetnya saat ini adalah sponsor private di Asia Tenggara ketimbang kucuran dana dari pemerintah, meski Haryanto masih mungkin untuk mengandalkan support dari Pertamina.

Artikel Tag: rio haryanto, esteban ocon, pascal wehrlein, piers hunnisett, felipe nasr, esteban gutierrez, manor racing, f1 2017