Berita MotoGP: Soal Rekan Setim, Rossi Lebih Pilih Pedrosa Dibandingkan Vinales, Alasannya?

Penulis:
Jum'at , 16:12 WIB
Berita MotoGP: Soal Rekan Setim, Rossi Lebih Pilih Pedrosa Dibandingkan Vinales, Alasannya?

Maverick Vinales dengan motor Yamaha

Liga Olahraga - Berita MotoGP: Pada musim depan, pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, akan bertandem dengan Maverick Vinales. Mantan pebalap Suzuki Ecstar itu sendiri juga sudah melakukan dua kali uji coba pascamusim dengan tim pabrikan berlambang garpu tala tersebut.

Pada uji coba pertama di Valencia, Vinales hanya dengan motor Yamaha YZR-M1 versi 2016 mampu mengungguli rekan setimnya The Doctor. Saat itu, Rossi sudah menggunakan motor Yamaha YZR-M1 versi Hybrid 2017.

Namun kedigdayaan Vinales dari Rossi harus berakhir pada uji coba tertutup yang dilakukan Yamaha untuk mengetes motor YZR-M1 versi 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Pada hari kedua, Yamaha mengumumkan hasil tesnya, The Doctor lebih cepat dibandingkan Vinales.

Menurut Rossi, Vinales merupakan pebalap muda yang memiliki potensi sangat besar. Namun dirinya lebih menyukai jika pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, yang menjadi rekan setimnya.

“Saya tidak akan memilihnya (sambil tertawa). Saya lebih suka Pedrosa, karena setidaknya dia sedikti lebih tua dibandingkannya (Vinales),” kata Rossi.

Rossi mengatakan Vinales merupakan pebalap yang sangat cepat dan berpotensi menjadi rivalnya pada musim 2017 nanti. Dia juga mengakui Vinales lebih baik dibandingkan dengan rekan setimnya dahulu, Jorge Lorenzo.

“Saya berharap tidak mempunyai masalah, tapi setelah tes pertama saya menyadari bahwa masalah aka sama seperti sebelumnya. Dia (Vinales) sangat cepat dan juga sedikit lebih bagus daripada Lorenzo,” ungkapnya.

Vinales sendiri usai menjajal motor Yamaha YZR-M1 di Valencia mengatakan akan dirinya sangat kagum dengan motornya. Dia pun sangat yakin dirinya bisa bersaing dalam perebutan gelar juara dunia pada musim 2017 mendatang.

Artikel Tag: valentino rossi, motogp, movistar yamaha, maverick vinales