Berita Tinju: David Haye dan Tony Bellew Hampir Adu Jotos dalam Konferensi Pers

Penulis:
Jum'at , 16:01 WIB
Berita Tinju: David Haye dan Tony Bellew Hampir Adu Jotos dalam Konferensi Pers

David Haye (kiri) terlihat hampir memukul wajah Tony Bellew

Ligaolahraga - Berita Tinju: David Haye terlihat melontarkan pukulan kepada Tony Bellew dalam konferensi pers yang berjalan panas, Rabu (30/11). Kedua musuh bebuyutan yang berasal dari Inggris itu akan saling berhadapan di The O2 pada 4 Maret, dan keduanya sudah nyaris 'berduel' sebelum waktunya.

Haye terlihat melepaskan pukulan kepada Bellew saat keduanya berpose untuk sesi foto. Pihak keamanan segera memisahkan mereka berdua sebelum benar-benar terlibat adu fisik. Sebelumnya Haye mengejek lawannya dari Liverpool itu bahwa dia bisa meng-KO Bellew meski “sedang mabuk berat”.

“Apapun yang saya lakukan sekarang dalam hidup saya tidaklah relevan karena pada malam pertarungan, kamu akan di-KO,” kata Haye, mantan juara kelas berat. ”Saya bisa berpesta di klub setiap malam. Dari hari ini sampai pertarungan nanti ... teler setiap malam, dan tetap saja saya akan meng-KO kamu.”

https://www.thesun.co.uk/wp-content/uploads/2016/11/nintchdbpict0002857630981-e1480521606727.jpg?w=960&strip=all

Haye mendorongkan kepalanya ke muka Bellew dan ...

Bellew yang saat ini menyandang status juara kelas penjelajah WBC menyatakan dirinya menyetujui berbagai tuntutan Haye sebelum pertarungan. “Saya tak takut dengannya,” kata Bellew. “Dia beranggapan kalau saya takut dengannya. Dengar Bung, saya tidak akan lari darimu. Saya takut kamu yakin saya akan lari.”

Haye memang mengungkapkan berbagai permintaan seperti ukuran ring dan lain-lain. “Sejujurnya, saya terkejut dia tak meminta saya mengendongnya ke tempat duduknya di konferensi pers,” ujar Bellew, setengah menyindir. “Apa kamu ingin saya menata rambutnya juga? Luar biasa orang itu. Diva terbesar di dunia tinju.”

http://as01.epimg.net/masdeporte/imagenes/2016/11/30/polideportivo/1480522399_945094_1480522473_noticia_normal.jpg

... Bellew pun bereaksi dengan mendorong badan Haye, yang membalas dengan pukulan yang tak mengena

Toh Bellew mengaku pertarungannya dengan Haye bisa berujung kematian untuknya. Pasalnya, dia berani naik ke kelas berat demi menghadapi Haye, sehingga sangat tidak diunggulkan dalam pertarungan tersebut. Jadi Bellew mengerti betul apa yang dia pertaruhkan.

“Tinju adalah olahraga yang berbahaya dan (duel) ini bisa menjadi pertarungan terakhir saya,” ujarnya. “Satu pukulan bisa mengubah segalanya. Satu pukulan dan saya mungkin tak pernah bangun lagi. Seserius itulah tinju dan kami berdua punya kekuatan untuk melakukan itu kepada satu sama lain.”

Haye sendiri menuduh pihak Bellew telah “mempertaruhkan nyawa si petinju” dengan mengiyakan pertarungan ini dan memperingatkan Bellew akan berakhir di rumah sakit. Namun Bellew menyebut kata-kata calon lawannya itu ‘menjijikkan’ karena belum lama ada petinju yang masuk rumah sakit dan kehilangan nyawa.

Artikel Tag: tony bellew, david haye, kelas berat, kelas penjelajah, tinju