Berita Liga Inggris: Absen Kontra Everton, Rooney Harus Tunda Mimpi Samai Rekor Bobby Charlton

Penulis:
Jum'at , 15:30 WIB
Berita Liga Inggris: Absen Kontra Everton, Rooney Harus Tunda Mimpi Samai Rekor Bobby Charlton

Wayne Rooney

Liga Olahraga - Berita Liga Inggris: Kapten Manchester United, Wayne Rooney, nampaknya harus memendam hasratnya untuk bermain dan mencetak gol pada laga melawan tim yang membesarkan dirinya, Everton, di lanjutan Liga Inggris, Minggu (4/12/2016) di Goodison Park.

Gol yang diciptakan Rooney kontra Feyenoord pada ajang Liga Europa membuatnya hanya berjarak satu gol untuk menyamai legenda Manchester United, Sir Bobby Charlton, sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Setan Merah dengan 249 gol. Impian pemain asal Inggris tersebut, dalam dua pertandingan terakhirnya harus tertunda.

Pada saat melawan West Ham di ajang Liga Inggris yang berakhir imbang 1 – 1, Rooney yang tampil pada babak kedua sebagai pemain pengganti belum bisa menutaskan mimpinya. Kemudian pada Kamis (1/12/2016), Wazza – julukan Rooney yang tampil sejak babak pertama melawan klub yang sama di Old Trafford juga belum bisa menyamai rekor tersebut.

Pada pertandingan itu juga, Rooney harus mendapatkan kartu kuning pada menit ke - 53 yang jika ditotal sang kapten sudah mengumpulkan lima kartu kuning sepanjang musim ini. Artinya, mimpi Wazza untuk mencapai pencapaian Bobby Charlton kembali harus tertunda saat menghadapi Everton.

Padahal jika Rooney bisa bermain dan mencetak gol saat lawan Everton, hal itu bisa menjadi kenangan manis bagi dirinya sebagai pesepakbola. Everton sendiri merupakan tempat awal Kapten Timnas Inggris tersebut berkiprah di kasta tertinggi sepak bola Inggris itu.

Namun, perjalanan musim ini masih sangat panjang. Rooney masih berpeluang untuk menyamakan dan bisa saja melewati apa yang sudah dicapai pendahulunya tersebut. Hasrat untuk mengejar pencetak gol sepanjang massa Manchester United tentunya merupakan sebuah impian yang ingin segera dicapainya sebelum pensiun.

Artikel Tag: wayne rooney, sir bobby charlton, manchester united, liga inggris