Berita MotoGP: Bos Honda Sanjung Kemampuan Adaptasi Marc Marquez

Penulis:
Jum'at , 15:15 WIB
Berita MotoGP: Bos Honda Sanjung Kemampuan Adaptasi Marc Marquez

Marc Marquez

Liga Olahraga - Berita MotoGP : Pada musim 2016 ini, Tim Repsol Honda berhasil meraih gelar juara dunia yang diraih oleh pebalapnya, Marc Marquez. Gelar ini merupakan yang ketiga kalinya diraih pebalap asal Spanyol tersebut. Bos Honda pun tak sungkan melontarkan pujian langsung kepada sang pebalap.

Wakil Presiden Honda Racing Corporation (HRC), Shuhei Nakamoto, mengatakan dirinya beserta Tim Repsol Honda sangat bangga dengan hasil yang dicapai The Babby Alien – julukan Marquez.

Menurutnya, tim Honda sangat terkejut dengan cara adaptasi yang sangat cepat oleh Marquez. Biasanya, katanya, seorang pebalap yang baru naik kelas dari kelas di bawahnya ke MotoGP membutuhkan waktu setahun untuk beradaptasi.

“Normalnya seorang pebalap harus belajar dalam waktu satu tahun. Tapi bagi Marc, dia hanya memerlukan waktu setengah musim saja,” kata Nakamoto.

Apa yang disampaikan Nakomoto ini memang tak terlalu mengejutkan. Alasannya, The Babby Alien yang memulai debutnya di MotoGP pada 2013 silam bersama Repsol Honda sudah mampu meraih gelar juara dunia dengan mengalahkan Jorge Lorenzo.

Pada musim selanjutnya, Marquez bahkan tampil lebih dominan dan kembali berhasil mempertahankan gelar juara dunia pada 2014. The Babby Allien begitu mendominasi pada musim tersebut atas rival-rivalnya.

Nakmoto menuturkan pada musim pertama Marquez meraih gelar juara dunia, dia sangat beruntung karena dua rival terberatnya, Lorenzo dan Dani Pedrosa mengalami cedera.

“Kami sedikit beruntung pada saat itu karena Jorge dan Dani sedang mengalami cedera. Padahal, dua pebalap itu memiliki talenta yang sangat besar,” ujarnya.

Selain Marquez, Nakamoto juga memuji Casey Stoner yang sudah membantu The Babby Alien dan perkembangan motor Honda RC213V.

“Marc (mengembangkan motor) khusus rem dan Casey pada saat menikung dengan cepat. Casey adalah pebalap dengan akselerasi yang sangat baik,” ungkapnya.

Kendati Stoner saat ini membantu rivalnya, Ducati, namun Nakomoto tetap berterima kasih kepadanya dan menghormati segala keputusan yang sudah dibuatnya.

“Casey sangat sulit untuk dimengerti. Tapi saya menghormati keputusannya,” tambahnya.

Artikel Tag: marc marquez, repsol honda, motogp