Berita Liga Inggris: Usai Dapat Kontrak Baru, Pochettino Harap Kane Fokus Bawa Spurs Bangkit

Penulis:
Jum'at , 14:48 WIB
Berita Liga Inggris: Usai Dapat Kontrak Baru, Pochettino Harap Kane Fokus Bawa Spurs Bangkit

Pochettino (foto: tottenhamhotspur.com)

Liga Olahraga - Berita Liga Inggris: Kesepakatan kontrak baru yang baru saja diteken striker Tottenham Hotspurs, Harry Kane, disambut baik oleh manajer Mauricio Pochettino. Sang pelatih berharap penyerang andalannya itu bisa fokus membawa Spurs bangkit.

Penyerang berusia 23 tahun itu resmi memperbarui kontraknya sampai tahun 2022. Dalam kesepakatan baru itu, Kane diyakini bisa menerima 100 ribu pound per pekan yang menjadikan dia sebagai salah satu pemain bergaji tertinggi di klub.

"Ini penting untuk klub dan untuk semua orang. Kami merasa sangat gembira karena sekali lagi Harry memperlihatkan komitmennya kepada klub dan rencananya. Ini kabar bagus untuk kami," cetus Pochettino seperti dilansir guardian.

"Penting bagi dia agar pikirannya tenang, fokus bermain dan meningkatkan kemampuan. Ketika para pemain terlibat dalam banyak pembicaraan memang hal itu selalu memengaruhi mereka."

Lebih lanjut pelatih asa Argentina ini berharap Kane bisa membawa Spurs bangkit dari keterpurukan. Tim asuhan Pochettino tersebut mulai tersingkir dari papan atas klasemen setelah gagal mengalahkan Leicester City, Arsenal, dan Chelsea.

Tottenham duduk di peringkat kelima klasemen dengan 24 poin. Hal ini ditambah dengan Spurs tersingkir di ajang Liga Champions. Perpanjangan kontrak untuk Kane diharapkan Pochettino bisa berdampak positif.

"Sekarang kesepakatannya sudah rampung jadi penting untuk fokus pada masa depan, berlatih dan meningkatkan kemampuan dan mencoba mencetak banyak gol yang dia butuhkan."

Dengan meneken kontrak baru, Kane menyusul sejumlah pemain Spurs yang sudah lebih dulu memperbarui kontraknya. Mereka antara lain Eric Dier, Christian Eriksen, Dele Alli, Danny Rose, dan Kyle Walker.

Artikel Tag: liga inggris, tottenham hotspur, harry kane, pochettino