Berita Liga Spanyol: 18 Tahun Lalu, Barcelona Nyaris Datangkan Cristiano Ronaldo

Penulis:
Jum'at , 14:12 WIB
Berita Liga Spanyol: 18 Tahun Lalu, Barcelona Nyaris Datangkan Cristiano Ronaldo

Barcelona Hampir Datangkan Ronaldo

Ligaolahraga - Berita Liga Spanyol: Barcelona ternyata hampir mendatangkan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, saat masih berusia 18 tahun. Saat itu, Barcelona hanya perlu menggelontorkan dana 17 juta euro untuk mendapatkan CR7.

Tak diragukan lagi persaingan antara Barcelona dan Real Madrid sangatlah sengit. Bahkan perpindahan pemain dari Barcelona ke Real Madrid ataupun sebaliknya dianggap sangat tabu bagi kedua klub raksasa Spanyol tersebut.

Namun siapa sangka, jika Barcelona hampir saja mendatangkan ikon Real Madrid, Ronaldo, pada tahun 2003 silam.

Mantan presiden Barcelona era 2003-2010, Joan Laporta, mengungkapkan tim asal Catalan itu hampir mendatangkan Ronaldo dengan nilai transfer sebesar 17 juta euro atau setara dengan 244 miliar rupiah saat dia masih berusia 18 tahun.

Namun, saat itu mereka gagal memboyong pemain berjuluk CR7 tersebut ke Camp Nou, dan bomber internasional Portugal itu lebih memilih pindah ke Manchester United sebelum akhirnya hengkang ke Real Madrid dengan memecahkan rekor transfer dunia senilai 94 juta Euro.

“Ketika masa kepemimpinan kami (Laporta) dimulai, kami mendatangkan Rafael Marquez, Ronaldinho, dan Ricardo Quaresma,” kata Laporta dilansir AS.

“Saat itu kami tengah dalam proses membangun skuat, Cristiano Ronaldo masih bermain untuk Sporting Lisbon dan dia kian dekat dengan Manchester United.

“Agen pemain yang menangani Marquez dan Quaresma mengatakan, ‘saya punya pemain lain yang benar-benar berkualitas dan dia bernama Cristiano Ronaldo.

“Kami mengatakan kepadanya bahwa kami tahu tentang dia dan dia menawarkan dirinya kepada kami untuk dua juta lebih murah dibanding dengan tawaran dari Inggris (Manchester United) yang akhirnya membayarnya dengan 19 juta Euro,” lanjutnya.

Artikel Tag: berita liga spanyol, barcelona, cristiano ronaldo