Berita Liga Inggris: Sebelum Moses Jadi Bek Sayap, Begini Pernyataan Conte

Penulis:
Jum'at , 13:36 WIB
Berita Liga Inggris: Sebelum Moses Jadi Bek Sayap, Begini Pernyataan Conte

Victor Moses

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Bintang Chelsea, Victor Moses, mengungkapkan bagaimana Antonio Conte memberitahu bahwa dirinya akan bermain sebagai bek sayap untuk The Blues, yang merupakan peran baru bagi pemain internasional Nigeria tersebut.

Moses kini tengah menikmati momen indahnya bersama Chelsea setelah menghabiskan tiga musim terakhir di luar Stamford Bridge. Ia dipinjamkan ke Liverpool, Stoke City dan terakhir dengan West Ham United.

Pemain sayap tersebut kini diposisikan sebagai bek sayap oleh Conte dalam formasi 3-4-3 yang baru diterapkan beberapa bulan yang lalu, dan ternyata hal tersebut membuat Moses bersinar di Premeir League serta mendapat penghargaan pemain terbaik bulan November, meski peran itu merupakan hal baru baginya.

Moses mengungkapkan bagaimana kali pertama Conte memberitahu dirinya akan bermain sebagai wing-back.

“Itu adalah hari pertama latihan setelah kekalahan melawan Arsenal,” kenangnya kepada Sky Sports.

“Kami semua melihat bahwa kami berada dalam posisi yang berbeda saat latihan. Saya melihat bahwa saya di posisi yang berbeda dan saya pikir ‘Saya bermain di sayap kanan atau bek kanan?’. Kemudian ia berbicara kepada saya ‘Ini adalah apa yang harus Anda lakukan, dan ini adalah maksud mengapa Anda bermain di posisi ini’,” ujar Moses.

Pemain berusia 25 tahun ini telah bermain 12 kali untuk The Blues musim ini di Premier League, dan telah mencetak tiga gol. Moses mengaku sangat menyukai posisi barunya tersebut karena dia bisa mendapat lebih banyak bola.

“Ini menyenangkan, saya sangat menikmatinya, dan saya mendapatkan banyak bola,” tambahnya. “Saya benar-benar menikmati posisi ini meskipun saya belum pernah bermain sebagai wing-back sebelumnya.”

Artikel Tag: victor moses, chelsea, antonio conte, premier league 2017, berita liga inggris