Berita Liga Inggris: Inilah Tiga Rival Liverpool Dalam Perburuan Gelar Juara, Menurut Karius

Penulis:
Jum'at , 12:30 WIB
Berita Liga Inggris: Inilah Tiga Rival Liverpool Dalam Perburuan Gelar Juara, Menurut Karius

Loris Karius / via Gettyimages

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Kiper Liverpool asal Jerman, Loris Karius membeberkan tiga tim yang menurutnya dapat menjadi rival The Reds dalam meraih gelar juara Premier League pada musim ini. Ketiga tim itu adalah Arsenal, Chelsea dan Manchester City.

Karius, bergabung dengan Liverpool dari Mainz pada musim panas ini dan telah membuktikan bahwa dirinya merupakan pilihan yang tepat untuk menjadi kiper utama The Reds di bawah Jurgen Klopp.

Saat ini, Liverpool berada diperingkat kedua dalam klasemen sementara Premier League, berselisih satu poin dari Chelsea di puncak klasemen dan unggul selisih gol atas Manchester City yang ada di tempat ketiga, sedangkan Arsenal berada di tempat keempat dengan selisih dua poin di belakang The Reds.

Karius mengatakan bahwa tiga tim itu, akan menjadi saingan utama Liverpool dalam meraih gelar Premier League.

Ketika ditanya tentang siapa saja tim yang dapat meraih gelar juara, Karius mengatakan kepada Kicker: “Chelsea, Manchester City, Arsenal dan kami. Banyak orang berpikir City dengan Pep Guardiola akan menjadi favorit, tapi Chelsea melanjutkan musim mereka dengan baik. Duel-duel tim ini, bisa menentukan.”

Liverpool telah bermain melawan Chelsea dan Arsenal, dan telah mengambil enam poin dari perjalanan mereka ke Emirates Stadium dan Stamford Bridge.

Namun, mereka menderita kekalahan mengejutkan di Burnley pada bulan Agustus lalu dan meraih tiga hasil seri ketika melawan Tottenham, Manchester United dan Southampton.

Karius, yang belum merasakan kekalahan ketika bermain bersama Liverpool, berharap dapat kembali ke puncak klasemen jelang akhir paruh musim pertama, meskipun ia mengakui bahwa target timnya bukanlah untuk menjadi juara.

“Ini mimpi yang masih jauh, jika Anda menginginkan (untuk menjadi juara dan kemudian) hanya menyelesaikan musim di tempat kedua, maka Anda akan kecewa,” katanya.

“Tujuan kami adalah untuk bermain di Liga Champions pada musim depan.”

Artikel Tag: premier league 2017, liverpool, loris karius