Berita Sepak Bola: Ronaldinho dan Riquelme Akan Perkuat Chapecoense Secara Gratis

Penulis:
Jum'at , 12:15 WIB
Berita Sepak Bola: Ronaldinho dan Riquelme Akan Perkuat Chapecoense Secara Gratis

Ronaldinho (kiri) dan Juan Riquelme

Ligaolahraga - Berita Sepak Bola: Media di Amerika Selatan melaporkan legenda Brasil, Ronaldinho, akan keluar dari masa pensiunnya untuk membela klub Brasil yang sedang tertimpa musibah, Chapecoense. Eks bintang Barcelona itu disebut akan memperkuat tim itu bersama bintang Argentina, Juan Roman Riquelme.

Pekan ini Chapecoense tengah berduka setelah jatuhnya pesawat di Kolombia menewaskan 71 penumpang, termasuk 19 pemain Chape, plus staf klub, serta sejumlah wartawan. Skuad sedang dalam perjalanan ke Medellin untuk tampil dalam putaran pertama final Copa Sudamericana.

Ronaldinho sendiri dikabarkan bersedia memperkuat Chape tanpa dibayar. Begitu pula Riquleme. Demikian yang dinyatakan agen dan saudara laki-laki Ronaldinho, Roberto Assis. “Ini masa yang amat sulit. Nantinya, jika memang ada kontrak, kita bisa bicarakan,” ujar Assis kepada Golobo Esporter

Katanya lagi, eks pemain terbaik dunia itu akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu klub malang tersebut. “Yang terpenting sekarang ini adalah membantu keluarga-keluarga yang sedang berduka,” katanya. “Sebagai orang Brasil, kami merasa ikut terlibat. Kita bersatu.”

Sementara itu, pekerja pemakaman di Kolombia mulai mempersiapkan diri untuk menerima peti-peti para korban yang saat ini disemayamkan di rumah duka San Vicente di Medellin. Para sanak keluarga korban melakukan kunjungan-kunjungan yang mengharukan dan menguras air mata.

Di lain pihak, Atletico Mineiro, lawan Chapecoense di partai liga terakhir, sudah menyatakan tidak akan bermain. Ini setelah CBF, PSSI-nya Brasil, mengumumkan bahwa Chapecoense harus tetap bermain dalam pertandingan liga mereka pada 11 Desember mendatang.

Artikel Tag: chapocoense, ronaldinho, riquelme, cbf kolombia, brasil, sepak bola