Berita Liga Spanyol: Marc-Andre Ter Stegen Bisa Menjadi Valdes Baru di Barca

Penulis:
Jum'at , 12:01 WIB
Berita Liga Spanyol: Marc-Andre Ter Stegen Bisa Menjadi Valdes Baru di Barca

Ter Stegen / via Gettyimages

Ligaolahraga - Berita Liga Spanyol: Mantan pemain Blaugrana, Gianluca Zambrotta, mendukung Marc-Andre Ter Stegen untuk bersinar di Barcelona dengan meniru karier yang dijalani Victor Valdes di Camp Nou. Zambrotta yakin, Ter Stegen memiliki masa depan di Barca.

Ter Stegen pindah ke Camp Nou pada 2014, tetapi pada awal-awal kariernya ia hanya menjadi pilihan kedua di bawah Claudio Bravo selama dua musim pertamanya di klub, meskipun ia menjadi kiper utama Barca di Liga Champions.

Kepergian Bravo ke Manchester City pada musim ini, membuka peluang Ter Stegen untuk menjadi kiper nomor satu, meskipun hingga sejauh ini, dia masih sering mendapatkan kritik karena serangkaian kesalahan.

Tapi Zambrotta, menilai Ter Stegen memiliki kesempatan untuk menjadi pemain yang berpengaruh seperti Valdes jika diberi peluang.

“Anda tidak bisa mendiskusikan kiper seperti Victor Valdes. Dia membuat sejarah untuk Barcelona dan dia begitu fenomenal di Spanyol,” katanya kepada Omnisport.

“Yang pasti, dia (Ter Stegen) dapat membuat sejarah bagi Barcelona untuk melakukan hal-hal besar. Dia bisa menjadi (Valdes baru).”

Jelang pertandingan El Clasico, Zambrotta meminta kepada siapapun kiper  yang diturunkan pada pertandingan itu, untuk sepenuhnya fokus dan bermain baik.

“Terdapat emosi dalam pemanasan dan selama pertandingan itu sendiri. Kami menunggu dengan tegang. Minggu itu, hanya tentang pertandingan. Media-media berbicara tentang hal itu tanpa henti. Ada banyak tekanan.”

Zambrotta merasa daya tarik El Clasico telah meningkat pada saat ini, dengan kualitas para pemain bintang yang dimiliki kedua klub.

“Akhir-akhir ini Barcelona dan Real Madrid selalu berhadapan dengan skuat pemain yang luar biasa dan mereka (Madrid) memiliki (Zinedine) Zidane sebagai manajer juga.”

“Di sisi lain kami memiliki Messi, Suarez dan Neymar. Ini akan menjadi sebuah pertandingan besar yang indah, yang dunia ingin tonton,” pungkas Zambrotta.

Artikel Tag: la liga 2017, marc-andre ter stegen, barcelona, victor valdes, gianluca zambrotta