Berita Tinju: Bintang UFC, Conor McGregor Dapatkan Lisensi Tinju di Negara Bagian California

Penulis:
Jum'at , 11:45 WIB
Berita Tinju: Bintang UFC, Conor McGregor Dapatkan Lisensi Tinju di Negara Bagian California

Conor McGregor menunjukkan ketrampilannya dalam bertinju dalam duel-duel UFC

Ligaolahraga - Berita Tinju: Bintang UFC Conor McGregor telah mendapatkan lisensi untuk bertinju secara profesional di negara bagian California. Kabar ini dikonfirmasi baik oleh agen McGregor, Audie Attar, maupun direktur eksekutif Komisi Atletik Negara Bagian California (CSAC), Andy Foster, Rabu (30/11).

Petarung asal Irlandia masih terikat kontrak dengan UFC, yang akan menyulitkan setiap pertarungan tinju yang mungkin McGregor ingin lakukan. Namun, berita ini akan memantik spekulasi digelarnya duel tinju antara McGregor dan raja ‘pound-for-pound yang sudah pensiun, Floyd Mayweather.

McGregor sudah mengungkapkan minatnya pada pertarungan itu dan bahkan minta dibayar $100 juta. Menurut Foster, CSAC berkomitmen untuk menyetujui “lawan yang patut dipertemukan”. Lebih dari itu, Mayweather juga memiliki rumah di pusat kota Los Angeles, dekat Staples Center

Namun Leonard Ellerbe, CEO Mayweather Promotions, membantah prospek duel McGregor-Mayweather. “Conor McGregor bisa mengucapkan apapun, namun dia punya bos dan namanya adalah (Presiden UFC) Dana White. Dia dikontrak UFC, dan jika dia ingin melawan Floyd Mayweather dalam pertarungan tinju, dia tidak bisa (melakukannya) karena bos-bosnya tidak akan mengizinkan itu terjadi.”

“Orang-orang (WMU-IMG) yang baru-baru ini membeli UFC sangatlah pintar, dan mereka tidak akan pernah – dan camkan ini dalam huruf tebal – membiarkannya masuk ke dalam ring tinju bersama Floyd Mayweather karena semua orang tahu apa hasilnya,” kata Ellerbe. “Bokongnya akan dihajar habis-habisan.”

McGregor (21-3) memegang gelar kelas ringan UFC dan berada di puncak kepopuleran olahraga tarung campuran tersebut. Dia membuat sejarah dalam UFC 205 pada 12 November dengan menjadi orang pertama yang memegang gelar UFC secara bersamaan.

Petarung asal Dublin itu pernah juga menyandang status juara kelas bulu ketika meng-KO Eddie Alvarez di UFC 205. Pekan lalu, UFC mengumumkan McGregor telah melepas titel kelas bulu 145 pound untuk berfokus di kelas ringan.

McGregor tidak berkomentar apa pun perihal pencopotan gelarnya. Sebelum UFC 205, dia mengatakan diperlukan “satu pasukan” untuk memisahkannya dari salah satu gelarnya.

Selain tinju, McGregor mungkin punya peluang dengan bayaran cukup menggiurkan dari dunia gulat profesional. Wakil presiden eksekutif WWE Paul ‘Triple H’ Levesque menyatakan bulan ini, “Conor bisa bertarung di WWE.” Ini pun disambut hangat oleh Attar. “Jika WWE datang memberi tawaran, kami akan mempertimbangkan tawaran itu,” ujarnya. 

Artikel Tag: floyd mayweather, conor mcgregor, tinju, ufc, mma