Berita Liga Italia: Menurut Higuain, Gol Bagaikan Saus Tomat

Penulis:
Jum'at , 11:01 WIB
Berita Liga Italia: Menurut Higuain, Gol Bagaikan Saus Tomat

Higuain anggap cetak gol seperti saus tomat

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Striker Juventus, Gonzalo Higuain, mengatakan bahwa mencetak gol selayaknya saus tomat seperti yang pernah disarankan oleh Ruud van Nistelrooy ketika mereka masih sama-sama berseragam Real Madrid.

Attaccante asal Argentina ini pernah memperkuat Los Blancos di periode 2007 hingga 2013 silam dan bekerja sama dengan striker legendaris asal Belanda, Van Nistelrooy. Ia bahkan pernah disamakan dengan mantan pemain Manchester United tersebut oleh Patrice Evra soal kehausannya mencetak gol.

Di saat masih sama-sama membela klub raksasa ibukota Spanyol tersebut, Higuain pernah mendapatkan saran dari Nistelrooy soal mencetak gol pada saat usianya masih muda.

"Van Nistelrooy? Dia mengatakan sesuatu ketika saya sedang alami paceklik gol dan itu memang benar." ungkap Higuain dalam wawancara untuk Il Corriere della Sera.

"Ketika Anda mencobanya, maka itu tidak akan terjadi dan ketika itu terjadi, maka gol-gol lainnya akan mengikuti. Itu seperti saus tomat, itu adalah anekdot yang indah."

"Saya meyakini bahwa tak ada yang sempurna, bahkan pemain terbaik di dunia sekalipun, jadi saya selalu ingin belajar. Terkadang sulit untuk menerima kritikan, namun membutuhkan kerendahan hati untuk mendengarkan, untuk mencoba berkembang lagi."

Higuain kemudian mengakui bahwa dirinya melihat sepak bola sebagai seni lantaran dipengaruhi oleh Ibunya yang merupakan seorang seniman.

"Sepak bola seperti seni? Tentu saja. Ketika Anda mencetak gol indah, dari lima atau enam sentuhan yang tak digagalkan oleh musuh Anda, maka itu adalah seni."

"Ya saya rasa melihat itu sebagai seni karena Ibu saya. Dia adalah seorang pelukis, dia melukis banyak gambar yang kebanyakan gambar abstrak."

Artikel Tag: gonzalo higuain, juventus, berita liga italia, serie a