Berita Liga Jerman: Ancelotti Tetap Waspada Terhadap Leipzig dalam Perburuan Gelar

Penulis:
Jum'at , 10:45 WIB
Berita Liga Jerman: Ancelotti Tetap Waspada Terhadap Leipzig dalam Perburuan Gelar

Carlo Ancelotti

Ligaolahraga - Berita Liga Jerman: Carlo Ancelotti menegaskan bahwa dirinya tak mempermasalahkan Bayern Munich tak berada dipuncak Bundesliga pada pertengahan musim. Tapi meski demikian, ia tetap memperingatkan bahwa RB Leipzig akan terus memberikan perlawanan yang ketat.

Bayern memang telah mendominasi Bundesliga selama beberapa tahun terakhir. Mereka memenangkan empat gelar berturut-turut di bawah arahan Jup Heynckes dan Pep Guardiola, dan musim ini klub raksasa Bavaria tersebut sedang mencari trofi kelima beruntun mereka.

Namun, Bayern tampaknya belum terlalu mengeluarkan kekuatan sesungguhnya di bawah asuhan Ancelotti, yang mengambil alih peran Guardiola pada musim panas kemarin, dan mereka kini harus puas menempati posisi kedua setelah 12 pertandingan, terpaut tiga poin dari Leipzig.

Ketika ditanya apakah ia akan kecewa jika mengetahui Bayern tak memuncaki tabel menjelang tahun baru nanti, dengan hanya empat pertandingan tersisa sebelum jeda selama satu bulan, Ancelotti menjawab, “Yang terpenting adalah berada di puncak klasemen pada akhir musim dan memenangkan gelar.”

“Pada musim terakhir saya di Real Madrid, kami memenangkan 22 pertandingan berturut-turut dari September hingga Desember, tapi pada akhirnya kami tidak meraih juara,” ungkapnya dalam konferensi pers menjelang pertandingan kontra Mainz.

Leipzig baru dibentuk pada tahun 2009 dan tampaknya kini sedang menikmati kariernya yang meroket di liga Jerman, dan bos Bayern berpikir bahwa skuat Ralph Hasenhuttl akan mempertahankan kecepatannya dalam perburuan gelar.

Dia menambahkan, “Leipzig adalah tim yang sangat bagus dan telah menjalani musim dengan sangat baik pula. Saya yakin mereka akan menjadi lawan yang serius hingga akhir musim nanti.”

Artikel Tag: carlo ancelotti, rb leipzig, bayern munich, bundesliga 2017, berita liga jerman