Berita Liga Spanyol: Paco Alcacer Belum Menyerah Untuk Cetak Gol Pertamanya

Penulis:
Jum'at , 10:30 WIB
Berita Liga Spanyol: Paco Alcacer Belum Menyerah Untuk Cetak Gol Pertamanya

Paco Alcacer / via Gettyimages

Ligaolahraga - Berita Liga Spanyol: Paco Alcacer mengatakan bahwa dirinya belum menyerah untuk mendapatkan gol pertamanya bagi Barcelona. Sejauh 10 pertandingan yang telah dilalui Alcacer, striker berusia 23 tahun itu belum membuat satu gol pun sejak didatangkan dari Valencia.

Alcacer didatangkan Barcelona pada musim panas ini dari Valencia dengan biaya sebesar 30 juta euro. Sejak tiba di Camp Nou, ia baru merasakan lima kali starter untuk Barca, termasuk kekalahan di Piala Super Catalan dari Espanyol pada Oktober lalu.

Meski belum dapat membuat gol bagi Barcelona, tapi Alcacer bersikeras bahwa dirinya masih memiliki rasa kepercayaan diri.

“Ada banyak orang yang ingin saya untuk mendapatkan (gol) pertama,” kata Alcacer.

“Saya tidak akan menyerah hanya karena hal ini. Saya hanya harus tetap berpikiran dingin dan terus mencoba.”

“Ini bukan situasi yang luar biasa. Saya harus melihat apa yang manajer dan klub katakan. Saya harus mengisolasi diri dari apa yang para wartawan katakan, karena mereka mengatakan hal-hal yang baik dan buruk, hal-hal yang bisa membuat pikiran Anda tidak benar.”

“Saya mendapatkan kesempatan untuk bermain dan mencetak gol, tapi keberuntungan tidak di sisi saya. Saya berharap keburuntungan dapat segera merubah saya.”

Alcacer tidak mungkin untuk menjadi starter ketika Barcelona melawan Real Madrid pada Sabtu mendatang (03/11) karena trio MSN sudah kembali bermain. Terlepas dari itu, penampilan Alcacer juga sedikit mengecewakan, meskipun ia mendapatkan pembelaan dari Luis Enrique.

“Saya pikir Anda harus membiarkan Paco pergi dengan damai,” kata Enrique.

“Mengapa menempatkan tekanan pada pemain yang tidak mendapatkan banyak waktu bermain?”

“Dia perlu dibiarkan untuk berkembang dengan waktu yang ia dapatkan di lapangan, yang tidak banyak. Jadi, kami tidak berkutat pada hal-hal negatif dari pemain. Saya memiliki kepercayaan dalam dirinya dan konyol rasanya, jika menempatkan kritik kepada dirinya.”

Artikel Tag: la liga 2017, barcelona, paco alcacer