Preview Liga Inggris: Manchester City vs Chelsea, Duel Guardiola Yang Visioner Kontra Conte Yang Pragmatis

Penulis:
Jum'at , 10:01 WIB
Preview Liga Inggris: Manchester City vs Chelsea, Duel Guardiola Yang Visioner Kontra Conte Yang Pragmatis

Pep Guardiola-Antonio Conte

LigaOlahraga - Preview Liga Inggris: Duel seru akan tersaji di Etihad Stadium pada akhir pekan ini, di mana Manchester City yang duduk di peringkat ketiga akan menjamu penguasa sementara Liga Primer Inggris, Chelsea, Sabtu (3/12/2016) malam WIB.

Menarik untuk menyimak apa yang akan dilakukan oleh peracik strategi kedua klub, Pep Guardiola dan juga Antonio Conte, yang notabene juga baru pertama kali berkiprah di Premier League pada musim ini.

Kedua kubu hanya terpaut satu poin saja di papan klasemen, dengan Chelsea berhasil meraup 31 poin dari 13 pertandingan, sedangkan tuan rumah City meraih 30 poin dengan jumlah pertandingan yang sama.

Antonio Conte tampaknya sudah beradaptasi dengan baik dengan skuad yang di milikinya, setelah menelan kekalahan beruntun dari Liverpool dan juga Arsenal, Eden Hazard dkk sukses meraih tujuh kemenangan beruntun, memasukan delapan belas gol dan hanya kebobolan satu gol saja.

Sebaiknya Guardiola justru sukses melaju kencang di pekan-pekan awal dan selalu bertengger di puncak klasemen, namun setelah kekalahan atas Tottenham Hotspur 2-0 pada oktober lalu, pasukan Guardiola tampak goyah, dengan beberapa kali hanya meraih dua hasil imbang dan satu kekalahan, namun kini Sergio Aguero dan kawan-kawan sudah kembali ke jalurnya setelah menuai tiga kemenangan dan satu hasil imbang dalam empat pertandingan terakhirnya di Premier League.

Di kubu Chelsea, Antonio Conte tampaknya sudah menemukan formula tepat dengan mengadopsi skema 3-4-3, di mana Victor Moses di sayap kanan yang tampil sebagai pelayan dengan umpan-umpannya kepada sang striker Diego Costa, ada juga Pedro Rodriguez yang tampil ciamik dalam beberapa laga terakhir dengan donasi gol dan juga assistnya.

Duet pemain belakang yang terdiri dari César Azpilicueta, David Luiz dan juga Gary Cahill tampaknya memberikan kenyamanan bagi pertahanan Chelsea, ini terlihat dengan statistik, hanya satu gol saja yang berhasll disarangkan oleh lawan ke gawang Chelsea dalam tujuh pertandingan terakhir.

Kubu tuan rumah Manchester City tampaknya akan mengandalkan pemain senior dalam diri yaya Toure yang akan menggantikan Kevin De Bruyne yang masih di bekap cedera, pemain Internasional Pantai gading inipun sukses menjadi penentu kemenangan The Citizens dalam pertandingan terakhir mereka melawan Burnley pada pekan lalu.

Menarik untuk kita tunggu, bagaimana kedua kubu akan menampilkan permainannya, mungkinkah sang pemuncak klasemen akan memperpanjang kemenangan beruntunya? Ataukah Manchester City yang akan mengkudeta Chelsea dari puncak klasemen dan menghentikan tentetan kemenangan The Blues? Jawabannya akan hadir di Etihad Stadium pada Sabtu (3/12/2016) malam WIB.

Artikel Tag: pep guardiola, antonio conte, eden hazard, yaya toure, berita liga inggris