Berita Tenis: Rivalitas 2016, Juan Martin Del Potro vs Stan Wawrinka

Penulis:
Jum'at , 09:30 WIB
Berita Tenis: Rivalitas 2016, Juan Martin Del Potro vs Stan Wawrinka

Juan Martin del Potro unggul 4-3 dalam head to head melawan Stan Wawrinka di akhir musim ini

Ligaolahraga - Berita Tenis: Tanpa diragukan lagi, rivalitas Grand Slam tahun ini bisa disematkan kepada Juan Martin del Potro dan Stan Wawrinka, persaingan sengit pukulan forehand milik petenis Argentina melawan pukulan backhand milik petenis Swiss sangat luar biasa.

Memasuki musim ini, del Potro memimpin head to head di antara keduanya dengan 3-2. Pertemuan pertama mereka setelah empat tahun berlangsung pada babak kedua turnamen Wimbledon. Dengan atap tertutup di Centre Court, pertandingan yang berlangsung pada pekan pertama tersebut tidak mengecewakan para penonton.

Pertandingan tersebut merupakan pertandingan keduanya di Grand Slam sejak Australian Open tahun 2014. Del Potro berhasil mengejar setelah tertinggal satu set dan akhirnya menang atas petenis unggulan keempat, Wawrinka dengan hasil akhir 3-6, 6-3, 7-6, 6-3.

“Sungguh luar biasa bagi dunia tenis bisa melihat Juan Martin kembali beraksi. Ia pria yang luar biasa dan petenis yang benar-benar handal. Ia mengalahkan beberapa petenis handal lainnya. Ia bermain dengan sangat baik. Saya pikir pukulan servis dan forehandnya benar-benar bagus,” ungkap Wawrinka.

Di US Open, Wawrinka berhasil membalaskan kekalahannya. Dengan hasil 7-6, 4-6, 6-3, 6-2 Wawrinka menyisihkan del Potro yang pernah mengangkat trofi US Open tahun 2009 di Arthur Ashe Stadium dan meloloskannya ke perempat final. Wawrinka menghasilkan 53 winner, termasuk 10 ace.  

“Sangatlah penting untuk tetap berkompetisi dan tangguh. Saya tahu sebelum pertandingan, melawan del Potro akan menjadi tantangan yang sulit. Ia bermain dengan baik. Secara mental ia petenis yang kuat. Ia tidak memberi anda banyak kesempatan. Cukup menyakitkan baik secara fisik maupun mental untuk tetap berada di pertandingan tersebut, jadi saya harus menyesuaikan permainan saya sedikit. Ia bukan petenis yang bisa saya lawan dengan gaya permainan yang biasa saya lakukan, karena ia sangat agresif,” jelas Wawrinka.

Artikel Tag: tenis, wimbledon, us open, juan martin del potro, stan wawrinka